Sunday, January 25, 2015

Makanan Thailand, Seenak Makanan Kita

Buat teman-teman yang belum pernah ke Thailand, mungkin mikir seperti apa makanan Thailand, jangan khawatir anda akan kesulitan mencari makanan yang cocok dengan lidah anda.  Karena makanan Thailand itu bener-bener bahannya sama dengan makanan kita, mungkin karena kita mempunyai cuaca yang sama, jadi tumbuhan yang tumbuh disana pun sama dengan disini.
Kita akan menemukan santan di banyak makanan, sayur-sayuran yang ada disini seperti toge, sawi, daun sop, daun bawang, ketan dimana-mana, nasi, bakso, mi rebus dan buah-buahan seperti mangga, kelapa, durian dll. Disini saya posting foto-foto makanan yang sempat saya makan dan lihat, buat gambaran yang mau nge-trip kesana.

Yang berbeda adalah cara memasaknya, meski sama-sama ditumis, rasanya sedikit berbeda dengan tumisan kita, ada bumbu yang berbeda, misalnya mereka banyak menambahkan asam dan gula. Hati-hati buat yang muslim, banyak makanan yang menggunakan babi disini. Tidak terlalu mudah untuk mencari label halal disini, untuk amannya mungkin pilih menu vegetarian atau hanya makan daging ayam.




Nasi, ayam goreng tepung dan tumis toge, Indonesia banget kan? :)

Bungkus kue pakai daun pisang, kita banget kan? :)



Duren Monthong langsung makan di negara asal nya

Mi rebus dengan bakso dan daging

Add caption




Ini di Hotel tempat kami makan waktu Phi-Phi Islan Tour, semua makanan nya enak banget

Add caption





Ini salah satu juaranya, irisan buah-buahan dan sayur disiram kuah yang asam manis, ada taburan kacang tanah yang di sangrai juga, segeeeer banget :-)~





Add caption






kayaknya sih semacam abon, saya tidak mencicipi

Manggo Sticky Rice


Manggo Sticky Rice (Ketan disiram santan + mangga)
Ini Favourite saya, ketan bakar isi pisang, enak banget, Di Khao San Road Bangkok, saya sarapan ini setiap pagi

ketan dan ketan


Add caption


Mi bakso ikan





No comments: