Wednesday, March 23, 2016

[review] Menginap & Piknik Asyik di Nongsa Point Marina & Resort

Seorang tamu sedang duduk memandang kearah kapal-kapal di Marina
Hai hai...mau cerita nih soal pengalaman kita menginap di Nongsa Point Manrina & Resort weekend tanggal 20 Maret kemarin. Judulnya adalah tamasya dengan teman-teman blogger di pantai yang kece banget. Walau yang menginap hanya 6 orang, tapi yang "namu" alias " ikutan piknik rame banget, jangan ditanya jumlahnya ya..karena saya tidak menghitung (takut juga ada tagihan nyusul ke kita gara-gara tulisan ini) hihi...



Kami sampai di Nongsa Point Marina & Resort sekitar jam 12 siang, ada mbak Ana dan anaknya Fitri, mas Danan, Cahaya dan saya. Di pintu masuk ada Security Gate atau palang yang dijaga security untuk memeriksa setiap kendaraan yang masuk. Kami ditanyai mau kemana, menunjukkan bukti booking. Security lalu memeriksa bagian bawah mobil kami dengan cermin, setelah diperiksa, baru deh palangnya dibuka.

Check In & Welcome Drink Yang Mengejutkan

Kami check inn di lobby dan dikasi minuman teh sereh, saya yang belum pernah minum teh semacam ini agak-agak norak gitu, melihat dengan seksama, membaui dan memutar-mutar gelas. Suprise soalnya dengan rasanya yang unik dan enak banget, padahal warnanya persis teh biasa. Selesai check inn, kami diantar ke chalet dengan mobil.

Oh ya kami menginap di unit yang disebut 'chalet', istilah ini dulu biasanya digunakan untuk rumah yang dipakai gembala dipegunungan Alpen saat menggembalakan ternaknya di bukit-bukit, namun karena akhirnya rumah-rumah gembala tersebut banyak yang berubah menjadi rumah liburan untuk ski, sekarang "chalet'  berkembang artinya menjadi rumah liburan.

                                                                                                           Chalet yang Klasik

Ruang keluarga dengan (copy) lukisan Van Gogh
Selesai menaruh barang dan printilan lainnya kami memilih kamar masing-masing trus santai-santai diruang tamu. Ruangan ditata dengan warna coklat pada perabot, dan putih pada dinding dan seprai sehingga terkesan elegant classic. Masing-masing kamar dilenngkapi denga kamar mandi, dan 1 kamar dilengkapi dengan bath tub, melihat luasnya sih sepertinya itu master bed room yah


Kamar
Ada dapur dilengkapi dengan Kulkas 2 pintu, kettle untuk memasak air, ceret kaca, microwave, rice cooker, piring, pisau, mangkok dan gelas. Ada juga teh, kopi dan gula sachetan, plus 6 botol air mineral. Lengkap banget yaaa...Kami memang sudah mempersiapkan segala macam makanan untuk dimasak selama disini.

Oh ya..chalet ini terdiri atas 2 lantai, dan ada tangga menuju lantai 2 yang cakep banget buat foto, jadilah tangga ini saksi bisu jiwa-jiwa model kami ^_^


Tangga yang bagus banget buat foto

Kolam, Pantai & Marina 

Sekitar jam 3 sore, rombongan piknik datang satu-persatu, rombongan piknik maksudnya, teman-teman kami yang datang hanya untuk piknik di pantai Nongsa Point Marina dan tidak menginap. Mereka membawa banyak makanan. Horeee... Sekitar jam 4, setelah matahari berkurang garangnya, kami turun ke pantai untuk menimati pemandangan. Kami memilih jalan tangga yang melintasi chalet-chalet lain yang tampak tenang, melewati kolam yang bagus banget dan berwarna biru, membuat kita menahan nafas saking bagusnya. Memang yah warna biru itu cocok banget jadi warna kolam, bikin air kelihatan seger. Anak-anak langsung berenang dan bermain di kolam khusus untuk anak. Saya yang sedang tidak enak badan duduk santai saja di salah satu kursi, besok harus renang deh!


Kami meninggalkan yang masih berenang menuju Marina, pantai yang bersih dengan kapal-kapal bersandar kelihatan oke banget, nampak beberapa spot "parkir" kapal sedang kosong, nampaknya banyak yang sedang berlayar di weekend itu.

Sunset di Nongsa Point Marina & Resort

Pantai Turi & Jetty

Karena Nongsa Point Marina & Resort bersebelahan dengan Turi Beach Resort, tamu ada akses berjalan kaki menuju kesana (kedua resort ini juga 1 group). Dengan berjalan kaki sekitar 10 menit, kita bisa sampai disana. Kebetulan saat itu sedang akan ada acara pernikahan, jadi banyak tamu terlihat berpakaian formal. Memang viewnya, bangunan, dan tempatnya, cocok banget buat acara spesial.

Saat menuju Jetty, petugas security menjelaskan kami harus meninggalkan Jetty jam 5, karena akan ada acara disana, memang kami melihat meja-meja makan sedang di susun, mungkin untuk makan malam pasangan yang menikah itu.

Pantai Turi Beach Resort
Seperti biasa, kami berfoto dengan ributnya, foto sendiri, ber-2, ber-3 dan beramai-ramai. Spot ini memang juaranya untuk berfoto, karenanya banyak sekali pasangan yang melakukan prewedding foto disini.

Ketika kami lewat lagi untuk kembali ke chalet, prosesi pernikahan baru saja dimulai. Mempelai wanita memasuki tempat acara dengan diiringi musik, tamu bertepuk tangan menyambut. Kami berhenti untuk melihat, beberapa orang mengambil foto, dan beberapa jomblo langsung menatap nanar (sambil nyesek mungkin), mungkin mereka bertanya-tanya " Ya Tuhan, kapan giliran saya?

Malamnya kami ngobrol heboh di ruang keluarga, sebagian ibu-ibu menyuapi anak-anak di meja makan, ada yang memasak dan ada yang berendam. Setelah sebagian pulang, kami bermain kartu dengan hebohnya, untung saja security tidak datang bawa pentungan ya ^_^

Seperti biasa, kalau dihotel yang dinanti itu sarapannya, sekitar jam 8 pagi kami sudah "beredar" di restoran, mengambil makanan yang dirasa mengundang selera. Berbagai pilihan tersedia, mulai dari western food sampai Indonesian food. Ada roti prata lhoo. Anak-anak sangat menikmati cereal + susu. Favourite saya adakah omelet keju dan kue-kuenya

Setelah sarapan kami berenang lagi sampai jam 11, lalu bersiap-siap untuk check out. Masih baru akan check out kami sudah membicarakan kapan menginap disana rame-rame lagi  ^_^





Alamat lengkap

Nongsa Point Marina
Jalan Hang Lekiu Nongsa
Batam, Riau Islands
Indonesia, 29466
Phone: +62-778 761333
Fax: +62-778 761474
Email: reservation@nongsapointmarina.com










16 comments:

Chaycya O Simanjuntak said...

Seru yak.. Yuk atur waktu kapan2 piknik cantik lagi bareng2..

ana ummu fitry said...

untung ga ada foto pemegang rekor kalah bertahan hahahaha

Agus Saputra Asad said...

duh itu sarapan menggoda banget omeletnya......

Dian Radiata said...

Seru yaaa.. Next time harus diulang niiih...

danan said...

kak apa yg holiday inn itu kita patungan aja yuk ... lalu masuk 12 orang :D

hai yang mau nginep grande selamat bersenang2 :D

Rina Rina said...

Makasih ya yang udah mampir...kita liburan keluarga lagi kapan2, yg kmaren masih kurang :D

Mbak Ana: hahaha, lucu tuh kalo caption nya itu

Mas Danan: yuk yuk...makasih...sayang harus late check in kita

mohamad maes fauzi said...

Menarik...Turi Beach pernah kesana, tapi NPM belum pernah,,,

Mugniar said...

Wow .... blogger diajak nginap gratis buat review hotelnya?
Kapan ya di kota saya hotel2nya sadar kalau ada blogger kece kayak saya yang juga bisa nulis review? *plak, ditimpuk sendal* :D
Asyik ya pengalamannya Mbak .... moga2 besok2 dapat undangan keren kek gini lagi

Rina Rina said...

MM Fauzi: itu berdekatan mas, kita bisa sekalian ke 2 tpt ini kalo nginap di salah satunya, karna 1 group perusahaan

Rina said...

Mugniar: biasanya kita ngirim email penawaran gitu mbak

Eksapedia said...

Wah ane mah kalau maen istirahatnya di tempat seadanya, kadang juga tidur di masjid / pinggir jalan :-/
ini mah waw banget.. makananya juga bikin ngiler. Hehehe :D

jalanrina.com said...

Eksapedia: hahaha..bisa aja mas ini :))

evrinasp said...

wah asik banget mbak, habis liburan langsung seger lagi deh, salam kenal ya, dari Rina juga hehe

nurul iman said...

Wow muantappp sekali ya bisa liburan terus, ahi hi hi.

Lina W. Sasmita said...

Waah rame banget yang komen Rin. Ciyeee asyik nih dah mulai terkenal. Yuk aku kan dapat voucher nginap lagi di sini, ikut nggak?

danan said...

lalu kapan kita piknik kaya gini lagi kakak?