Wednesday, March 2, 2016

Tips Memilih Kamera Action [Action Camera]



Kamera adalah salah satu peralatan penting yang wajib dibawa kemana saja untuk mengabadikan moment penting yang terjadi bersama Anda. Hingga saat ini ada bermacam-macam kamera yang beredar di pasaran. Salah satu yang sedang terkenal saat ini adalah kamera action GoPro. Kamera ini menjadi tren karena kemampuannya yang baik saat digunakan di ruangan terbuka.
Tak hanya baik digunakan di outdoor, GoPro juga cocok sekali digunakan untuk mengabadikan aktivitas ekstrem yang Anda lakukan. Misalnya menyelam, arungjeram dan melakukan flying fox. Untuk Anda yang sedang berencana untuk membeli kamera ini sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut.

Hak cipta foto Jogie Suaduon
Sebelum membeli kamera sebaiknya lakukan survei kecil-kecilan. Seperti membandingkan harga dari satu toko ke toko lain. Karena seringkali harga yang ditawarkan antar toko berbeda-beda. Padahal spesifikasinya sama. Sangat rugi bukan jika mengalami hal demikian? Bandingkan pula spesifikasi dari kamera yang diinginkan. Jika tak ingin repot keliling untuk bersurvei, lakukan saja survei secara online melalui beberapa website toko online dengan skala besar.

Setelah melakukan survei, hal selanjutnya yang dilakukan adalah mengetahui spesifikasi dan fitur dari kamera action yang akan dibeli. Beberapa hal wajib yang harus dilihat dalam memilih spesifikasi kamera adalah sebagai berikut:

·        1. Usahakan membeli kamera yang memiliki fiturWiFi ataupun Bluetooth. Hal ini dimaksudkan agar pemindahan foto antara kamera ke device lain bisa lebih mudah dan cepat.

·          2. Pilih kamera yang memiliki slot memory eksternal dan mampu menampung memori dalam jumlah banyak. Sehingga bisa menyimpan foto lebih banyak. Jadi tak perlu bingung memindah foto saat penyimpanan memori tiba-tiba habis.
·         3. Pastikan kamera yang dibeli memiliki fitur-fitur untuk mendukung fotografi. Seperti wide angle, night lapse dan sebagainya.

Hak cipta foto http Choty
Tak hanya fitur saja yang harus diperhatikan. Kekuatan baterai kamera juga perlu diperhatikan. Pilihlah kamera yang memiliki baterai dengan kapasitas cukup besar. Sehingga tetap lancar saat digunakan untuk mengabadikan moment-moment bahagia Anda. Tak nyaman bukan jika sedang memfoto lalu tiba-tiba kamera Anda mati karena kehabisan daya baterai. Memilih baterai dengan kapasitas besar juga memiliki tujuan agar mampu merekam dengan durasi yang cukup lama.


Terakhir ketahui juga daya tahan air dari kamera action ini, terutama jika Anda ingin menggunakannya untuk kegiatan dibawah air seperti menyelam atau berenang. Perlu diketahui jika tiap tipe kamera memiliki daya tahan terhadap air yang berbeda-beda. Ada yang bisa bertahan 15 meter dibawah permukaan air dan ada juga yang mampu bertahan hingga 40 meter dibawah permukaan air. Jadi sesuaikan daya tahan tersebut dengan kedalaman yang ingin Anda selami. Itulah tips yang haru diperhatikan sebelum membeli kamera ini. Semoga tipsnya membantu yaaa.

4 comments:

sarah eyie said...

tips yang bermanfaat...pengen juga punya camera action...tapi belum dapat ni ampe sekarang...hahah

Dian Radiata said...

Nice tips kak Rin (y)

Dian Radiata said...

Nice tips kak Rin (y)

Lina W. Sasmita said...

Aku sama suami jadi mikir sih pengen punya action cam