Wednesday, May 25, 2016

Alasan Mengapa Batam Itu Kece

Logo Welcome to Batam diatas Bukit
Kemarin ada lomba twit yang diadakan oleh mas Danan, teman di Blogger Kepri. Isi twit musti soal Batam dengan hastag #BatamKece. Hadiahnya sebuah jaket keren berwarna merah. Memang bukan uang puluhan juta, tidak juga jutaan, tapi kami para blogger banyak yang ikutan dengan semangat
Entah kenapa. Jadi ingat program diskon sebuah merk makanan yang menjual donat, yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Padahal beda harga untuk 2 lusin hanya sekitar 28 ribu rupiah. Banyak ejekan dan sindiran karena panjangnya antrian ketika itu haha. Kami mungkin sama dengan yang antri donat itu *ngikik*

Balik lagi ke soal twit, saya mencari informasi soal Batam untuk bahan twit, setelah melihat berbagai informasi soal Batam dari berbagai sumber, saya sadar bahwa saya banyak tidak tahu soal Batam. Makanya saya merangkum beberapa twit saya untuk lomba itu disini, untuk bisa dibaca teman-teman yang (mungkin) belum tahu fakta-fakta soal Batam.

1. Dimana lagi kalo bukan Batam, berbagai pantai terjangkau hanya dalam 30 menit

Batam itu pulau kecil. Luasnya cuma 674 Km2 (67.400Ha). Untuk mempermudah membayangkannya, dari ujung  pulau Batam ke ujung lainnya bisa ditempuh dengan berkendara 1 jam saja; Penduduk batam bisa liburan ke pantai dengan menempuh waktu 30 menit, bahkan kurang dari itu

2. Batam adalah kota dengan turis mancanegara terbanyak ketiga di Indonesia

Yang pertama adalah Bali, lalu Jakarta, yang ketiga adalah Batam

3. Batam punya banner raksasa seperti Hollywood (lihat foto)

4. Karena merupakan daerah bebas pajak bea masuk, harga elektronik di batam lebih murah dari daerah lain di Indonesia. Karenanya online shop yang menjual perangkat elektronik menjamur di Batam. Untuk online gadget shop yang terpercaya, ada teman saya yang memegang kendali Batam Gadget. *bantu teman jualan* *emot nyengir*

5. Penduduk Indonesia masih sering mengira Batam itu berada di Provinsi Riau, Batam itu di Kepri lho :) 

Tulisan Coastarina ini merupakan tulisan beton yang terbesar di dunia (sumber foto)


Teman-teman bertanya, kok bisa ada tulisan RINA sebesar itu, sekarang pada tahu deh rahasianya ;)



6. Provinsi Kepulauan Riau tempat Pulau Batam Berada punya 2408 pulau yang 30% nya belum bernama (wikipedia), Banyak yaaaa

7. Bandara Batam Hang Nadim punya landasan Pacu sepanjang 4025 meter yang menjadikannya landasan pacu terpanjang di Asia Tenggara

8. Asal nama Riau diduga dari kata 'riuh' dikarenakan Kepulauan Riau dahulunya merupakan pusat perdagangan dan keramaian
9. Batam punya 28 kawasan Industri, yang merupakan kota dengan kawasan industri terbanyak di Indonesia 

10. Batam punya studio film terbesar se Asia tenggara yaitu Infinite Studio yang terletak di Nongsa 

11, Batam punya huruf beton terbesar di dunia yaitu tulisan (pantai) Coastarina, yg terletak di Batam Center  

12 comments:

Dian Radiata said...

Batam punya travel blogger kece, contohnya adventurose dot com.. hahahaha

Dian Radiata said...

Batam punya travel blogger kece, contohnya adventurose dot com.. hahahaha

Rina said...

Hahaha, bener mbak Dian

Narsih asih said...

Wah ternyata Batam kece ya

Rina said...

Asih: iya, baru tau juga ya kayak aku hihi...thanks udah mampir

Eka Handa said...

Ada akoh juga kak, anak Batam yang sejenank ngaku kece #KemudiandiKeplak, wkkk..

Rina said...

Eka: iya deh iya, wkwkwkw

Agus Saputra Asad said...

Hahaha mantapppp, All about Batam kotaku tercinta hehe

sarah eyie said...

Batam juga punya aku..si tukang bejalan yang senang wara wiri dari ujung ke ujung jalan ntah hapa yang dicari...hahahah

Batam emang kece, sekece yang punya tulisan...#rinakece xixixixi

Lina W. Sasmita said...

Batam adalah Kota Kepulauan atau Archipelagic City yang mana pulaunya ada 373 Pulau.

Tahun 1970 penghuni Batam hanya 6000 jiwa dan dalam tempo 40 tahun saja sudah menjadi satu koma satu juta jiwa. 192 kali lipat.

alan nobita said...

benerr.. kece badai lahhh.. dulu dipameri pantai2 pulau2 berbeda sama tmn disana..hampir tiap minggu g abis2 >_<

Rina said...

Alan: iya..banyak pantai dan pulau disini dan disekitar sini :")