Wednesday, May 25, 2016

Tips Persiapan Libur Lebaran

Bulan puasa sebentar lagi. Dimana-mana sudah terdengar pembicaraan soal mudik, buka puasa bersama, pesan tiket mudik dan liburan, bahkan rencana membeli baju lebaran sebelum toko membludak.

Di negara kita, Hari Raya Idul Fitri biasanya semua orang akan berlibur, bisnis akan rehat, perusahaan tutup, dan semua orang merayakan hari kemenangan. Waktu berkumpul dengan keluarga besar dan saling mengunjungi biasanya beberapa hari saja, sisa liburan biasanya kita akan berlibur bersama keluarga keluar kota. Makanya pengunjung objek-objek wisata akan membludak, jalanan menuju kesana pun macet.


Teman-teman sudah mempersiapkan apa saja nih untuk puasa dan lebaran? rencana buka bersama dengan teman-teman alumni sudah? Tiket mudik sudah? Pakaian baru sudah?

Karena banyak hal yang tidak pasti diperjalanan, sebelum berangkat mudik atau liburan, jangan lupa untuk:

1. Membuat rencana perjalanan sedetil mungkin, untuk mengurangi hal-hal yang tidak diharapkan. Periksa koper, apakah masih cukup kuat? Jika berkendaraan, service lah kendaraan anda sebelumnya agar perjalanan lancar. Pesan tiket dari sekarang. Beli baju lebaran anak-anak dan anda dari sekarang. Perhatikan jam keberangkatan agar tidak ketinggalan pesawat.

2. Jaga stamina anda dan keluarga. Di perjalanan anda akan terpapar ke udara yang berbeda dari tempat tinggal anda, ribuan orang beraktifitas di bandara dan pelabuhan, ada debu dan asap kendaraan yang akan anda hirup, mungkin ada bakteri dan zat yang tidak baik untuk tubuh. Pastikan anda memakan cukup buah dan sayur, jika terasa tidak cukup, minumlah vitamin. Saya selalu melakukan ini jika saya liburan

3. Bawa pakaian seperlunya. Bawalah pakaian secukupnya untuk kepraktisan. Jangan lupa memilih bahan yang ringan agar koper anda tidak terlalu berat. Anda bisa memilih baju-baju yang terdiri dari beberapa potong yang bisa di padu padankan dengan baju lain. Untuk koleksi baju lebaran bisa dilihat disini

Masih ada waktu beberapa minggu untuk bersiap, yuk mulai dari sekarang. Selamat menunaikan ibadah puasa ya buat semua



6 comments:

sarah eyie said...

bawa duit sebanyak banyak juga perlu kak menjelang liburan..:)

Rina said...

itu saran apa curhatan mbak Sarah? wkwkwkw, tapi bener banget itu

Chaycya O Simanjuntak said...

Lebaran aku libur kemana kak?

Rina said...

don't rich difficult people, jangan kayak orang susah, booking aja tiket ke autralia wkwkw :p

Dian Radiata said...

Persiapan libur lebaran itu... psiapin cuti mulai sekarang, sebelum rebutan ama temen yang lain, hahahaha..

http://www.teknonetwork.com/aplikasi/3-aplikasi-android-islami-untuk-bulan-suci-yang-wajib-ada.html said...
This comment has been removed by a blog administrator.