9 Tips Membawa Anak-anak Berlibur ke Pantai Kuta Bali



Pantai Kuta via tropicalisland.de

Pantai Kuta adalah objek wisata yang sangat terkenal di Bali. Tidak hanya di Indonesia, kemasyhuran Pantai Kuta telah dikenal hingga ke penjuru dunia. Pantai Kuta merupakan objek wisata andalan Bali yang menyuguhkan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang mengagumkan. Selain itu, pantai dengan pasir putih ini juga menjadi tempat favorit untuk berjemur, olahraga air, atau sekadar jalan-jalan menikmati pemandangan yang indah.


Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun pasti menyukai berlibur di pantai Kuta. Jika anda berencana berlibur ke Pantai Kuta bersama anak-anak, anda tentunya perlu menyiapkan kebutuhan khusus ya. Berikut ini tips yang dapat anda terapkan selama membawa anak-anak berlibur ke Pantai Kuta.

1. Cari Informasi

Pastikan anda mengetahui dengan detail lokasi Pantai Kuta yang akan anda kunjungi. Cari informasi tentang keadaan di sana, wahana hiburan, atau aktivitas apa saja yang bisa dilakukan bersama anak-anak. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah bermain di alam, berenang, bermain pasir, atau sekadar berjemur di bawah sinar matahari yang hangat. Untuk olahraga ekstrem, anda dapat mencoba berselancar, parasailing, bungee jumping, Bali slingshot,  dan banana boat. Untuk kegiatan yang agak ekstrim ini, anda juga bisa melibatkan anak-anak. Tapi hal ini tergantung pada umur dan apakah anak anda tertarik atau tidak, dan tentunya, perlu menyesuaikan dengan umur dan tinggi badannya. Diskusikan aspek keamanannya pada pihak penedia jasa untuk memastikan anak anda aman

Diskusikan  pula dengan seluruh anggota keluarga tempat wisata apa saja yang ingin dikunjungi di sekitar Pantai Kuta. Alangkah lebih serunya jika anda berkunjung di saat ada perayaan tertentu. 

Persiapan Keberangkatan

Siapkan tiket anda jauh-jauh hari untuk harga yang lebih murah. Untuk kemudahan pemesanan, anda bisa membeli melalui laman penjualan tiket online Traveloka. Perhatikan apakah anda akan membutuhkan bagasi tambahan karena banyaknya keperluan si kecil. ketersediaan tiket pesawat untuk anda sekeluarga. Jika dari ibukota, anda dapat dengan mudah menjangkau bandara terdekat.

Sesampainya di Bali, akan banyak tersedia kendaraan dari bandara menuju Pantai Kuta. Pilihlah penyedia jasa yang terpercaya, untuk keamanan anda

Anak-anak di Pantai via worldalldetails.com


2. Pesan Hotel Favorit

Adapun untuk penginapan, anda dapat memilih berbagai macam penginapan mulai dari yang kelas atas hingga sederhana. Jika ingin menginap di Kuta dengan kualitas penginapan yang prima, anda dapat mencoba menginap di Bali Kuta Resort. Jaraknya dekat dengan Pantai Kuta. Bali Kuta Resort berada di lokasi yang strategis karena dekat dengan berbagai tempat wisata lain, seperti Monumen Bom Bali, Mall Bali Galeria, dan Pusat Perbelanjaan Supernova.

Di masa liburan, tingkat huni hotel biasanya sangat tinggi hingga nyaris penuh. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya pesan hotel via tiket online Traveloka jauh-jauh hari, atau bersamaan dengan tiket pesawat anda. Selain itu, jika memesan via online, anda bisa jadi mendapatkandiskon dan promo khusus. Pesanlah kamar yang terpisah untuk anak-anak, tetapi masih bersebelahan. Jika memungkinkan, anda bisa memilih kamar dengan pintu yang bisa terkoneksi satu dengan yang lainnya. Hal itu dilakukan agar malam romantis dengan pasangan anda tidak terganggu.

3. Pilih Barang Bawaan

Pastilah merepotkan jika anda harus mempersiapkanisi koper untuk seluruh keluarga. Buat catatan kecil sebelumnya sehingga tidak ada yang tertinggal. Barang-barang yang wajib dibawa untuk liburan ke pantai yaitu pakaian renang, kamera, kacamata renang, baju pelampung anak, krim pelindung matahari atau tabir surya, kacamata hitam, obat-obatan pribadi, payung, dan pakaian yang berbahan katun sehingga mudah menyerap keringat.

4. Bawa Makanan dan Minuman
Selama perjalanan, biasanya anak-anak akan sangat antusias. Oleh karenanya, mereka akan bersemangat berlarian ke sana kemari. Untuk itu, berilah camilan berupa makanan sehat dan bergizi. Selain itu, persiapan camilan selama perjalanan akan menghemat uangmu karena biasanya di tempat wisata harga makanan atau minuman jauh lebih mahal. Bisa jadi anda juga perlu untuk mengantre karena ramai dengan turis-turis.


Berlibur bersama anak via hdwallnpics.com
5. Awasi Anak-anak
Anak-anak akan sangat bersemangat bermain dengan pasir laut dan ombak di pantai. Dampingilah mereka setiap saat. Karena ombak bisa menjadi sangat tinggi dengan tiba-tiba.

6. Bermain Sambil Belajar
Di tempat wisata nanti, anda pasti akan bertemu dengan turis asing. Beri penjelasan kepada anak-anak dari mana mereka berasal dan bahasa apa yang mereka gunakan. Biasanya, anda juga bisa sekalian mengajarkan anak-anak untuk belajar bahasa Inggris. Jika perlu, suruh anak-anak untuk melakukan perbincangan ringan dengan turis tersebut. Jangan ragu-ragu untuk melakukannya karena turis asing akan menganggapnya sebagai hal yang sangat ramah.

7. Memakai Tanda Pengenal

Di tempat keramaian, terkadang bisa saja anak-anak menghilang. Ketika mereka berlari ke sana kemari, ditambah banyaknya pengunjung, akan mempersulit anda untuk melacaknya. Alangkah baiknya untuk memberi anak-anak tanda pengenal yang dikalungkan di leher mereka. Tuliskan nama anak, nama hotel tempat menginap, dan nomor ponsel anda. Anda juga dapat melakukan upaya pencegahan dengan cara mendiskusikan dahulu dengan anggota keluarga, apa yang harus dilakukan jika terpisah. Misalnya siapa saja yang terlepas dari keluarga harus menunggu di tempat yang sudah ditentukan.

8. Hati-hati Barang Bawaan

Meskipun repot menjaga anak-anak, tetaplah untuk mengawasi barang bawaan agar tidak terjatuh atau tertinggal di suatu tempat. Waspada juga terhadap pencopetan karena tempat wisata adalah tempat yang ramai.

9. Hindari Konflik
Permasalahan pasti akan selalu ada karena pendapat setiap orang pasti berbeda beda. Jika ada salah seorang yang membuat kesalahan, baiknya langsung dimaafkan dan tak perlu dibicarakan lagi. Buat wisata ini menyenangkan dari awal sampai akhir perjalanan.

Itulah beberapa tips yang perlu anda ketahui selama berlibur di Pantai Kuta bersama buah hati. Ingatlah untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik demi pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Share:

5 comments

  1. wow, sudah siap nih kak sepertinya hihihi....

    ReplyDelete
  2. Asad: adek siap lahir batin bang *eh* ^_^

    ReplyDelete
  3. infonya sangat bagus nih kak. he he

    ReplyDelete
  4. Batam Event: thanks mas udah mampir ^_^

    ReplyDelete
  5. Kenari: Siap-siap jauh jauh hari mbak. Thanks sudah mampir disini

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan untuk tulisan ini yaa. Terimakasih