Wednesday, April 26, 2017

Tips Berburu Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran

Kereta api menjadi transportasi yang sangat penting saat ini, karena memberikan kenyamanan, kecepatan serta dengan harga yang lebih terjangkau jika dibanding tiket pesawat. Selain itu, kecepatan kereta api juga lebih terukur jika dibanding dengan naik bis. Karena itulah banyak yang lebih memilih kereta api sebagai transportasi untuk mudik lebaran. Tiket kereta api apapun selalu terjual habis dalam waktu singkat begitu pembukaan pemesanan untuk Lebaran dibuka.


Berdasarkan informasi, PT Kereta Api Indonesia telah membuka pemesanan tiket kereta mudik tahun ini sejak 17 Maret 2017 untuk waktu H-10 dari Lebaran. Masyarakat sangat antusiasdan berbondong-bondong melakukan pemesanan tiket. Namun karena banyaknya yang memesan dan terlambat beberapa menit saja, banyak yang akhirnya tidak bisa mendapatkan tiket.
Untuk Anda yang hingga saat ini belum bisa memperoleh Tiket kereta api  untuk mudik Lebaran, anda bisa mendapatkan kembali karena PT Kereta Api Indonesia menyatakan akan kembali membuka pemesanan tiket pada H-60 sebelum Lebaran. Pengumuman resmi akan dilakukan oleh pihak PT Kereta Api Indonesia. Jadi, pantau terus ya informasinya supaya tidak ketinggalan

Nah, saya ada tips nih untuk berburu tiket kereta:

  1. Memesan tiket kereta lewat online sehingga Anda bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja segera setelah adanya pengumuman resmi dari PT Kereta Api Indonesia bahwa penjualan tiket sudah dibuka
  2. Pastikan menggunakan laptop yang terhubung dengan sinyal internet yang stabil dan kuat sehingga  proses pemesanan bisa berjalan lancar.
  3. Usahakan untuk stand by dengan lebih awal, yaitu sebelum pukul 00.00. kemudian buka browser Google Chrome dan buka juga semua situs pemesanan tiket apapun dengan melakukan pendaftaran sebelumnya. Hal ini berjaga-jaga jika satu situs error, maka ada situs lainnya.
  4. Lanjutkan dengan mengisi data penumpang seperti keberangkatan, tujuan, kelas kereta hingga jumlah penumpang yang dibutuhkan pada setiap website yang dibuka tersebut. Cara ini cukup aman dilakukan agar ada kemungkinan untuk salah satunya diterima.
  5. Jika semua proses ini lancar, selanjutnya Anda bisa langsung membayar
  6. Apabila ada pemesanan dari 2 situs atau lebih yang berhasil, segera lakukan pembatalan sehingga bisa memberikan kesempatan kepada pencari tiket lainnya.
Mencari tiket di saat permintaan banyak terkadang bukanlah hal yang mudah. Perlu kesabaran dan perencanaan. Fikirkan alternatif moda transportasi lain jika nantinya tiket tidak bisa didapat


6 comments:

Annisa Rizki Sakih said...

Canggih ya sekarang Kak, pesan tiket KA sama dengan pesawat. Bisa pesan online, siapa cepat dia dapat.

mohamad maes fauzi said...

Rumah saya dikampung juga dekat stasiun.
Untuk KA bisnis keatas memang lebih mudah pesan tiket Via online.
Alternatif kedua ke rekanan PT.KAI yaitu minimarket disekitar kita.

Kedua duanya masalahnya sama yaitu jaringan lemot atau tiket habis.

Btw tipsnya menarik.
Tfs

mohamad maes fauzi said...

Rumah saya dikampung juga dekat stasiun.
Untuk KA bisnis keatas memang lebih mudah pesan tiket Via online.
Alternatif kedua ke rekanan PT.KAI yaitu minimarket disekitar kita.

Kedua duanya masalahnya sama yaitu jaringan lemot atau tiket habis.

Btw tipsnya menarik.
Tfs

rina said...

Annisa: iya, nggak perlu repot2 lagi

rina said...

Mas Fauzi: disitu memang perjuanganya mas, karena di saat yang bersamaan ribuan orang mengakses, jadi ya gitu deh wkkwkw

tipkibags said...

Mo tanya biasanya kendala apa untuk pembelian via online dibanding dgn pemesan langsung?