5 Pantai Terbaik Thailand Yang Harus Kamu Kunjungi

Foto: thepeak.com
Sebagai Negara kepulauan, Thailand memiliki ratusan pantai indah dari ujung ke ujung negeri. Nggak cuma punya Phuket yang namanya sudah tersohor ke semua penjuru dunia, banyak pantai lainnya yang bahkan lebih cantik.
Kalau kamu mau liburan ke Thailand, coba deh lihat kelima pantai ini. Dijamin kamu nggak bakal nyesel mengunjungi surga dunia yang tersembunyi di Thailand.

Pantai Nai Harn

Letaknya masih di pulau Phuket. Pantai ini berpasir putih yang lembut  yang membentang dari  ujung ke ujung, lengkap dengan air laut tenang berwarna biru kehijauan. Buih ombak yang beradu dengan pasir pasti menggoda siapa saja untuk bermain air di dalamnya. Dengan kondisi ombak yang tenang, pantai ini adalah lokasi terbaik untuk bersantai.

Pantai Phra Nang

Foto: justgola.com

Pantai ini dikenal dengan batu karang tinggi menjulang yang berdiri tegak di dekat bibir pantainya. Di Pantai Phra Nang juga terdapat perahu-perahu khas nelayan yang masih tradisional, siap membawamu berkeliling laut yang cantik. Setelah berlayar dengan perahu, kamu bisa jalan-jalan di sekitar pantai yang memiliki pasir lembut. Berjemur atau sekedar duduk menikmati semilir angin laut pasti membuatmu merasa seperti di surga kecil ketika berada disana.

Pantai Kata Noi

Pantai ini memiliki pemandangan senja terbaik di Thailand. Langit memerah di ufuk barat dengan air laut tenang yang menghanyutkan. Kata Noi adalah surga tersembunyi di Thailand. Tidak hanya itu, pantai ini juga memiliki pasir yang landai dengan air bening sampai agak jauh ke tengah laut. Ombaknya pun tenang, cocok buat bermain air di tepiannya yang dihiasi batu-batu besar.

Pantai Kata
Foto true-beachfront.com

Meski namanya mirip, namun Pantai Kata berbeda lokasi dengan Kata Noi. Yang paling membedakan kedua pantai ini adalah pemandangan alamnya. Pantai Kata memiliki pasir laut putih bersih dan sangat luas, dengan banyak payung-payung di sekitar pantai untuk mereka yang ingin bersantai. Air laut di Pantai Kata juga lebih biru dan agak dalam namun ombaknya tenang, cocok buat mereka yang suka berenang di laut lepas.



Pantai Thong Nai Pan Yai
Foto: beachinspector.com

Pantai Thong Nai Pan Yai memiliki air yang sangat jernih kehijauan. Bibir pantainya landai dengan pasir yang luas, lengkap dengan pepohonan di sepanjang pantai yang membuat suasana jadi adem meski dekat dengan lautan. Ada banyak resort yang berdiri di kawasan ini, hampir semua memiliki pemandangan langsung ke pantai dari bukit-bukitnya yang hijau. Pantai ini sangat cocok untuk tempat bulan madu bagi pengantin baru.

Selain kelima pantai ini, Thailand juga masih mempunyai banyak pantai lain yang bisa kamu kunjungi. Dan kamu nggak perlu khawatir dengan tiket pesawat karena Thai Airways selalu punya promo yang menarik. Coba cek traveloka.com/thai-airways dan temukan banyak diskon menarik yang pastinya membuat liburanmu lebih menyenangkan. Terbang dengan Thai Airways juga akan memberikan pengalaman berbeda buat kamu yang ingin liburan ke Thailand. Sejak masuk ke dalam kabin Thai Airways, kamu sudah merasakan suasana Thailand yang ramah dan menyenangkan.

Pantai-pantai di Thailand juga cocok dikunjungi di semua musim. Jadi kamu nggak perlu menunggu momen khusus untuk menikmati keindahannya. Selamat merencanakan liburan ya teman!

Share:

3 comments

  1. Indah-indah sekali pantainya kak Rina. Tapi pantai di indonesia juga gak kalah kece yaaa

    ReplyDelete
  2. duh bikin baper liat pantainya kak, pengen main ke thailand jadinya

    ReplyDelete
  3. wahh.. pantai phra nang keliatannya bagus bener tuh...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan untuk tulisan ini yaa. Terimakasih