Tuesday, October 3, 2017

Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Padang Bersama Emak

Jadi ceritanya ada berita heboh di group travelling, membuat group gonjang ganjing tak terkiraAiry Rooms ada promo karena mereka meluncurkan penjualan tiket pesawat, sebelumnya mereka hanya menjual kamar hotel. Berita promo adalah berita yang akan selalu menyebar cepat di group penyuka jalan-jalan. 

Awalnya saya cuek membaca chat, saya membaca sekilas saja. Mengapa? Karena saya sudah menghabiskan begitu banyak uang untuk jalan-jalan di tahun 2017 ini. Melihat tabungan rasanya pengen menjerit sambil teriak: Tiiidddaaaakkkk!! (sambil tarik rambut). Makanya saya nggak terlalu minat jalan-jalan untuk saat itu. Saya mau rekening  kembali normal.

Besoknya waktu pulang kerja saya membaca group lagi, ada yang menyebutkan diskon mencapai Rp 300.000, untuk tiket pesawat. What???!! Lumayan banget tuh. Akhirnya tergoda untuk intip aplikasi Airy Rooms. Saya sudah pernah pakai aplikasi ini, jadi memang sudah ada di hp saya.  Saya pernah menginap di Airy Rooms Green Land Batam Center dengan harga cuma Rp 100.000,-. Waktu diskon hotel memang besar-besaran.

Saya memeriksa tiket ke Padang dan memilih tanggal 20 September, karena 21 September adalah hari libur nasional untuk Tahun Baru Hijjriyah. Meski mendekati tanggal merah, harga tidak tinggi. Setelah memasukkan kode diskon, potongan harga mencapai Rp 260.000. Harga total yang saya bayar adalah Rp 1.051.040. Untuk Berdua. Iya benar, sudah pergi dan kembali itu, alias PP. Saya sempat mikir 5 menit, telepon emak sekitar 30 kali untuk memastikan apakah dia bisa pergi tanggal itu. Karena telepon tidak diangkat. Saya booking dan bayar saja.

Syukur, emak bisa pergi tanggal segitu, yes yes! Saya emang sudah lama mau ajak emak jalan-jalan, akhirnya bisa mewujudkannya, walau belum mampu ke yurop ya mak :). Yang dekat aja dulu, kita tunggu diskon Airy Rooms ke yurop :D

Di Padang saya booking hotel juga di Airy Rooms, karena promo, saya bisa dapat kamar dengan hanya membayar 160.000,- ho ho ho...

Tibalah tanggal 20, saya terbang dengan Ibu saya ke Padang, kami tiba di Padang sekitar pukul 21.30. Saya memesan Gocar, dengan biaya 66.000 ke Hotel Eco Syariah. Diperjalanan kami melihat ramai arak-arakan yang menyambut Tahun Baru Hijriyah. Kami tiba di hotel sekitar 30 menit kemudian. Hotel berada di lingkungan yang cukup sepi. Tapi hotel tidak terlihat sepi pengunjung, terlihat dari banyaknya mobil yang parkir disana. Orang-orang tidak terlihat mungkin karena memang sudah malam ya


Add caption

Airy Eco Syariha dilihat dari depan


Perabotan didalam kamar

Toilet yang sederhana tapi bersih


Kami check in dan diberi kunci. Belajar dari pengalaman buruk saat booking hotel yang murah-murah, Airy Rooms ternyata kamarnya cukup bagus, bagus banget malah untuk harga 160.000, makanya sekarang saya pasti pilih Airy Rooms untuk budget hotel. Ada nuansa biru ditempat tidur dan satu sisi dinding, cerah banget kelihatannya. Ada juga kulkas dan tivi. Selain itu ada meja yang cocok buat kerja. Jadi kalau kalian butuh kerja dengan laptop, bisa dikerjakan dengan nyaman. Padahal di hotel lain sering tidak ada mejanya, jadi musti tengkurap di tempat tidur kalau pegang laptop.

Saya pikir saya akan dapat kamar kayak kost kostan. Nggak kecewa deh saya memesan kamar ini. Malam itu kami bingung mau nyari makan karena sudah jam 10 lewat. saya memesan gofood lontong malam yang ada disekitar lokasi hotel. Saya memang memilih makanan dengan melihat jarak terdekat. Jadilah kami makan malam dengan lontong Padang yang panas dan pedas, sluuurpp. Kayaknya emak terkesan dengan kamarnya. Bagus ya, katanya

Besoknya kami check out jam 7 pagi karena mengejar waktu agar tiba di Lembah harau lebih pagi. Pokoknya kalau pakai Airy Rooms, pasti jauh deh dari pengalaman buruk saat menginap. Udah gitu harganya murah dan banyak promonya.





7 comments:

unizara dotcom said...

Emaknya happy ya...anaknya jg hepi krn kantong ga jebol bayar hotel mahal

May Sarah_ said...

Applikasi airy memang jadi pilihan kak...aku juga sdh ngerasakan promo2 dari airy . Dan akan memanfaatkannya lagi

Oke Vienansyah said...

Sayang emak, tambah murah rezekinya 😁

Rina said...

Unizara: Iya mbak, lumayan murahlah biaya perjalanannya jadinya, tiket promo, kamar promo juga hehe...

Rina said...

Sarah: iya mbak, sering muncul info ada promo, liburan lagi dah (lirik dompet)

Rina said...

Oke: thanks mbak :) :)

Dian Radiata said...

Setelah kenal Airy jadi makin sering staycation manja ya. hehehe... Paling seru kalo lagi ada promo..

Btw, seru banget jalan-jalan ama emak ya kak. Sehat terus ya tante, biar makin sering diajak jalan-jalan ama kak Rina :)