September 12, 2005

Hujan Pasir di Puncak Mahameru (pendakian semeru ke 2)

Semeru, 3676 Mdpl, mungkin naik semeru buat orang lain biasa aja, tapi buat aku Semeru lumayan istimewa dibanding dg gunung-gunung lain.

Cerita-cerita soal Semeru banyak aku baca mulai dari Soe Hok Gie yg meninggal disana, Puncaknya yang disebut puncak para dewa di lagu Mahameru nya Dewa 19, sampai foto-foto awan dan letusan jonggring seloko di album pendakian senior-seniorku, bikin aku penasaran dengan gunung ini

August 8, 2005

A Man Named Dave, kisah perjuangan anak korban penyiksaan ibu kandung nya

Rating:★★★
Category:Books
Genre: Nonfiction
Author:David Pelzer
Buku ini adalah lanjutan dari buku sebelumnya yaitu A Child Called It dan The Lost Boy. Sebagaimana diceritakan sebelumnya dalam A Child Called It, David Pelzer adalah anak korban kekerasan yg dilakukan oleh ibunya kandungnya yang pemabuk

July 20, 2005

Film Gie

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Drama
Film yang udah lama bgt aku tunggu, sejak pertama diberitakan sedang dibuat aku dah nggak sabar pengen nonton. Akhirnya kemaren malam bisa nonton. Jujur.. agak kecewa, film nya nggak sebagus yg aku bayangkan. Rasanya sampe film nya abis, nggak banyak menambah pengetahuan ku ttg sosok Soe Hok Gie. Malahan kesannya Gie bukan salah satu penggerak demonstrasi waktu itu, tapi cuma peserta dan pengamat aja.

February 28, 2005

Ketinggalan Kamera di Taksi Blue Bird


Kmaren abis jalan seharian, sekitar jam 21.30 aku dan Rona temenku naik taksi dari Daerah Pasar Senen ke Mampang, kostan ku. Walau banyak taksi lain kita memutuskan untuk menunggu Blue Bird (rona berkeras cuma mau naik blue bird hehe...) cukup lama menunggu akhirnya ada taksi blue bird yang kosong. Sepanjang jalan supirnya nyetir kencang sekali sambil bilang dia harus buru-buru balik ke pool Blue Bird di Kelapa Gading, karena jam penyerahan taksi ke pool sudah dekat.

January 14, 2005

MANDALAWANGI - PANGRANGO - Soe Hok Gie


MANDALAWANGI - PANGRANGO

Senja ini, ketika matahari turun kedalam jurang2mu
aku datang kembali
kedalam ribaanmu, dalam sepimu dan dalam dinginmu