February 23, 2015

Jalan-Jalan ke Thailand (Phuket & Bangkok)


Berangkat dengan Bis
 
Karena tiket yang menggila, dan mencapai angka 3 jeti, saya mengambil alternatif bis untuk trip saya ke Thailand. Berangkat dari Pelabuhan Batam Center naik kapal jam 11.40 pagi, lalu menyambung dengan bis dari Johor jam 7 malam. Saya menyiapkan banyak waktu untuk perjalanan dari Stulang Laut (pelabuhan di Johor) ke terminal bis yang namanya Larkin untuk menjaga-jaga siapa tau saya nyasar karena saya akan naik bis umum (bukan taksi).
 


February 9, 2015

Jalan-Jalan (Backpacking) ke Vietnam - Bagian 2



Fairy Stream, Mui Ne, Vietnam
Ini adalah bagian ke 2 tulisan ini, bagian pertama bisa dilihat disini <-- :="" blog="" dari="" font="" maaf="" saya="" sengaja="" teman-teman="" terhapus="" tidak="" tulisan="" ya=""> 

Saya meninggalkan mbak Violet galau untuk mencari penginapan, saya sudah mendengar bahwa penginapan di Mui Ne lebih mahal dari pada HCM, karena disana biasanya resort. Saya berhenti di beberapa penginapan dan harganya diatas $ 20. Bahkan Backpacker hostel pun harganya $ 20. Saya nampaknya harus iklas dengan harga sekian, fikir saya. 

Backpacking ke Cambodia (Kamboja) - Bagian 3

prison s 21, cambodia, kamboja phnomp penh
Foto salah satu tahanan Prison S-21,
sedih banget ya ekspresi nya :"(
Menuju Phnom Penh, 1 Januari 2015

Besok paginya kami dijemput mobil untuk dibawa ke stasiun bis tepat jam 7.30, kemudian diturunkan persis disebelah sebuah bis besar. Inilah bis yang akan membawa kami  ke Phnom Penh. Kami masuk dan langsung ditatap oleh puluhan pasang mata. Mungkin bukan saya yang menarik mata mereka, karena saya mirip dengan orang lokal, tapi Jessica, atau mungkin juga ransel-ransel kami yang besar.

February 1, 2015

Backpacking ke Cambodia (Kamboja) - Bagian 2

angkor wat siem reap cambodia kamobosa asia
Saya mejeng di Angkor Wat
Tahun Baruan di Siem Reap, 31 Desember 2014

Tadinya Jessica (teman jalan yang baru kenal dalam perjalanan menuju Siem Reap) ingin malam tahun baruan di Phonm Penh, karena kota itu lebih besar dari Siem Reap Dia berfikir tahun baru disana akan lebih meriah, tapi karena saat itu tanggal 30, nampaknya semua turis berbondong-bondong menuju Phnom Penh, jadi Jessica kehabisan tiket. Dia memutuskan untuk pergi ke Phnom Penh