January 29, 2016

Festival Pulau Penyengat 2016, Kemeriahan Permainan Rakyat Melayu

Buat yang mau liburan yang agak beda ada kabar baik nih, kalau biasanya liburan hanya buat menyenangkan hati, kali ini anda bersenang-senang sambil memperkaya pengetahuan di Festival Pulau Penyengat 2016 

Festival ini sarat pengetahuan tentang seni budaya melayu khususnya Kepulauan Riau yang penduduknya banyak mempunyai penghidupan yang berhubungan dengan laut.

Kegiatan antara lain adalah Lomba Jong (semacam kapal layar kecil), lomba sampan layar, lomba sampan dayung, lomba gasing, lomba tangkap itik, lomba pukul bantal, lomba layang-layang, lomba renang tradisional,  lomba pompong dan becak hias, lomba pidato dan lomba kuliner melayu. Total hadiah untuk lomba-lomba ini adalah uang tunai sebanyak 307,000,000 Rupiah. Lumayan banget ya hadiahnya

January 12, 2016

Mengurus Perpanjangan SIM C di Mega Mall

Tanggal 5 Januari kemarin saya mengurus perpanjangan SIM C di Sim Corner yang ada di Mega Mall Batam, memilih lokasi ini karena dekat dengan kantor. Saya datang sekitar jam 3 sore dan melihat antrian sepi, hanya ada 1 orang wanita yang sedang mengisi formulir,  nampaknya pilihan waktu yang tepat.

January 8, 2016

Menginap di Colmar Tropicale Malaysia

Colmar Tropicale adalah penginapan di Malaysia yang dibuat menyerupai kota kecil Colmar pada abad ke 16, yang lokasinya berada di Timur Laut Alsace, Perancis. Arsitekturnya juga diadopsi dari desa Riquewihr, Turckheim dan Kaysersberg. Ide pembuatan desa bertema Perancis ini karena Perdana Menteri Ke 4 malaysia Tun Dr. Mahathir bin Mohamad sangat terkesan ketika berkunjung ke Colmar, sehingga menginspirasi pendiri Berjaya Foundation untuk membuat Colmar Town di Malaysia.
Pemandangan (view) dari kamar saya