May 31, 2018

Geopark Merangin: Arung Jeram Batang Merangin dan Menyusuri Jejak Fossil 300 Juta Tahun (Bag II)


geopark merangin arung jeram sungai batang merangin
Salah satu sungai yang bermuara ke  Batang Merangin
Lokasi fosil banyak di sini
Tulisan bagian pertama bisa dilihat disini

Saya bahkan pernah mengikuti pelatihan arung jeram internal organisasi saya sewaktu masih menjadi mahasiswa. Saya jelas bukan pakar, tapi yahhh...saya tahu dikit soal dasar-dasar arung jeram, seperti bagaimana cara mengangkat peserta yang terjatuh ke air, perintah-perintah skipper dll

May 25, 2018

Geopark Merangin: Arung Jeram Batang Merangin dan Menyusuri Jejak Fossil 300 Juta Tahun

arung jeram sungai batang merangin
Dihempas jeram sungai Batang Merangin
Geopark Merangin adalah taman bumi  yang berada di Bangko, Provinsi Jambi. Di situs ini banyak ditemukan fosil-fosil yang berasal dari kira-kira 300 juta tahun lalu. Lama banget ya, nggak kebayang kayak apa lamanya tuh 300 juta tahun. Tapi 300 juta tahun juga aku bakal nunggu kamu kok, eh apaan sih =))

Fosil-fosil ini berupa fosil batang pohon, daun, akar dan kerang-kerangan. Menurut penelitian, lempengan bumi yang membentuk Geopark Merangin adalah lempengan bumi tertua, sama dengan lempengan yang ada di Cina. Jadi tempat ini merupakan tempat penelitian utama dan penting untuk mempelajari evolusi patahan bumi. 

May 23, 2018

Berkali-kali Pakai Airy Rooms, Tidak Pernah Kecewa – Review Pengalaman


Airy Selincah Sentot Ali Basa 96 Jambi, Rp 201.186/malam
Saya baru kembali dari perjalanan ke Jambi nih teman-teman.

Ceritanya sebulan yang lalu saya mengikuti Fun Bike yang diadakan oleh Habitat, Lembaga Non Profit yang bergerak dibidang pengadaan rumah layak huni untuk masyarakat. Nah, di acara Fun Bike yang  mengusung tema " Cycle Out Poverty" ini ada lucky draw.

Saya beruntung mendapatkan 1 buat tiket pulang pergi Batam - Jambi - Batam dari Sriwijaya Air yang merupakan sponsor acara.

May 22, 2018

Liburan Keluarga Mudah Dengan Vizitrip

Saya dan keluarga Erni di Singapura
Saya baru saja kembali dari Singapura. Liburan kesana sebenarnya adalah bertemu dengan teman kuliah saya Erni yang sekarang sudah tinggal di New Zaeland. Selain teman kuliah, kami pernah sama-sama tinggal di Jakarta. Jadi kami sering jalan bareng, dia tidur di kost an saya, atau saya tidur di kost an dia, sering belanja bareng dan jalan-jalan bareng.

Dia sudah tinggal 4 tahun di New Zaeland sana. Pulang ke Indonesia, kebetulan transitnya di Bandara Changi Singapura. Mereka menjadwalkan liburan di beberapa negara sekaligus. Negara-negara yang mereka tuju yaitu di Singapura, Malaysia dan Thailand, sebelum terbang kembali ke Auckland, kota tempat dia tinggal di New Zaeland sana.

Bahan Jilbab yang Cocok Digunakan Saat Musim Panas




Bahan jilbab - Saat ini banyak sekali trend baru berkerudung untuk kaum hawa. Berbagai cara digunakan untuk menciptakan inovasi yang baru. Dengan gaya berkerudung yang selalu berbeda tersebut akan membuat mereka terlihat menawan dengan kombinasi busana yang dikenakan. Tak hanya itu, mereka akan merasa lebih percaya diri saat menggunakan kerudung.

May 4, 2018

Review Elite Fitness Sahid Hotel Batam

Elite Fitness Hotel Sahid Batam Center
Ruangan treadmil Elite Fitness Hotel Sahid Batam Center
Hai hai...saya kembali ke lantai fitness nih, karena ingin mewujudkan resolusi langganan tahunan. Pengen turun berat badan! Pengen lagsing, pengen fit, pengen badan lebih padat dan lebih sehat. Resolusi tahunan yang selalu gagal tertunda.

Tapi saya belum ada niat menghilangkan keinginan ini tahun 2018. Tidak mau menyerah! *kibarkan bendera perang*