October 18, 2018

Mengunjungi Galeri Darurat Bukit Kepong di Muar, Johor

Pada tanggal 23 Februari 1950 terjadi serangan terhadap Kantor Polisi di Bukit Kepong, Muar, Johor, Malaysia. Penyerang adalah Partai Komunis Malaya, sebuah partai beraliran komunis, yang didirikan tahun 1930. 

Penyerang yang berjumlah sebanyak 185 orang itu mengepung dan menyerang kantor polisi, dengan maksud menguasai. Mereka mendapat perlawanan sengit dari pihak polisi selama 4 jam. Masyarakat yang tinggal disekitar pos polisi ikut turun tangan membantu. Namun karena sedikitnya personil yang berjaga saat itu, yaitu18 orang, akhirnya penyerang berhasil menguasai kantor polisi. Serangan ini menewaskan 25 orang, yaitu 19 anggota kepolisian, 2 orang istri, 2 orang anak dan 2 orang masyarakat sipil. Selain tewasnya ke-25 orang tersebut, kantor polisi juga berhasil dibakar dan dikuasai.

October 16, 2018

KPJ Johor Luncurkan Paket Wisata Medis 500 Ringgit

Datuk Kamaruzzaman bin Abu Kassim
Malaysia sangat populer untuk tempat berobat bagi pasien dari Indonesia. Tingkat kepercayaan masyarakar terhadap rumah sakit di negeri ini sangat tinggi. Hal ini sangat disadari oleh pihak rumah sakit di Malaysia, salah satunya Rumah Sakit KPJ Johor yang tergabung dalam KPJ Healthcare Berhad (KPJ) 

October 12, 2018

Warisan Budaya dan Sejarah Johor Dalam Arsitektur Kota Iskandar


Gaya arsiterktur  Moorish-Andalusian mendominasi Kota Iskandar 

Kota Iskandar adalah sebuah kompleks Pusat Administrasi Negara Bagian Johor yang memiliki bangunan-bangunan megah. Bangunan-bangunan disana memakai gaya arsiterktur  Moorish-Andalusian

Moorish-Andalusian adalah arsitektur yang mengambil gaya arsitektur Islami dan menjadikannya menjadi gaya arsitektur yang baru. Arsitektur yang bermula dari abad ke-7 ini berkembang di Afrika Utara dan sebagian Spanyol. Keunikan arsitektur ini memberikan nuansa bangunan tua nan megah. Sebagaimana kita  tahu, Islam adalah agama resmi pemerintahan Malaysia. Sehingga sangat beralasan sekali mereka menggunakan arsitektur ini dalam bangunan pemerintahannya.