May 31, 2016

[Jangan Bilang Emak Saya] Bertualang Sendiri ke Pulau Bintan Nan Sunyi (Bag - 2)

Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan pertama yang bisa dilihat disini

Tenda dan hammock saya di Pantai Sakera, Bintan
Dalam perjalanan menuju Lagoi saya cukup relax, mungkin karena saya sudah tahu seberapa jauh jarak yang akan saya tempuh, dan bagaimana keadaan dijalan. Tidak seperti pada perjalanan pergi.

Saya tiba di Sungai kecil jam 11.00, Cahaya mengirimkan pesan bahwa dia tidak akan jadi datang. Saya mulai menghitung-hitung waktu. Jika saya makan dan mengisi baterai hp 1 jam, lalu berkendara ke Lagoi sekitar 30 menit. Maka saya akan sampai sekitar jam 1. Waktu saya main-main di Treasure Bay

May 27, 2016

[Jangan Bilang Emak Saya] Bertualang Sendiri ke Pulau Bintan Nan Sunyi (Bag - 1)

Inilah motor yang menemani perjalanan saya selama 2 hari di Pulau Bintan
Judulnya terinspirasi dokumenter National Geographic yang berjudul "Dont Tell My Mom", soal trip berbahaya yang si pelakunya berharap tidak ada yang memberitahu Ibunya. Saya juga begitu, jangan bilang emak saya ya kalau kali ini saya akan jalan sendiri, sorangan, bukan apa-apa, saya tidak mau membuat dia kepikiran. Saya memang lagi pengen aja bertualang sendiri.

May 26, 2016

Alasan Mengapa Batam Itu Kece

Logo Welcome to Batam diatas Bukit
Kemarin ada lomba twit yang diadakan oleh mas Danan, teman di Blogger Kepri. Isi twit musti soal Batam dengan hastag #BatamKece. Hadiahnya sebuah jaket keren berwarna merah. Memang bukan uang puluhan juta, tidak juga jutaan, tapi kami para blogger banyak yang ikutan dengan semangat

Tips Persiapan Libur Lebaran

Bulan puasa sebentar lagi. Dimana-mana sudah terdengar pembicaraan soal mudik, buka puasa bersama, pesan tiket mudik dan liburan, bahkan rencana membeli baju lebaran sebelum toko membludak.

Di negara kita, Hari Raya Idul Fitri biasanya semua orang akan berlibur, bisnis akan rehat, perusahaan tutup, dan semua orang merayakan hari kemenangan. Waktu berkumpul dengan keluarga besar dan saling mengunjungi biasanya beberapa hari saja, sisa liburan biasanya kita akan berlibur bersama keluarga keluar kota. Makanya pengunjung objek-objek wisata akan membludak, jalanan menuju kesana pun macet.

May 25, 2016

Seni Dan Rasa Dalam Makanan Barletta

Fruit Egg Tart & Quiche Lorraine (foto: Ahmadi)
Da Vienna Boutique Hotel mengundang Blogger dan media dalam peluncuran Barletta Restaurant dan Lounge yang berada di lantai 2 hotel tersebut. Sabtu sore sehabis hujan  yang mengguyur Batam, saya berangkat menuju Da Vienna yang berada di Baloi, Batam. Saat saya datang teman-teman sudah ramai sedang menyicipi cemilan sambil mengobrol dengan management Da Vienna.

May 24, 2016

Raih Ijazah Impian Dengan Kuliah Online

• "Aku pengen kuliah lagi nih, tapi nunggu anakku gedean dikit, nggak mungkin ditinggal masih kecil gini"
  • "Pengen kuliah lagi, tapi jam kerja masih sering sampai lewat jam 5, jadi mau ambil kuliah sore atau malam pun susah"
  • "Pengen deh lanjut S1, tapi kerjaan saya sering musti travelling keluar kota, gimana mau kuliah"
Sering dengar yang begini kan teman-teman? Iya, saya juga

May 23, 2016

Terpikat Asyiknya Harris Resort

Tulisan ini lanjutan dari tulisan pertama mengenai Media & Blogger gathering di Harris Hotel Batam Center dan Harris Resort Waterfront

Kami tiba di Harris Resort Waterfront dengan disambut welcome drink jahe dan jeruk dingin dan tari-tarian oleh staff Harris Resort. Mereka mengajak kami untuk ikut menari poco-poco, beberapa blogger kemudian  ikut menggoyang tempat itu. Teman-teman dari media seperti biasa hanya senyum-senyum saja, blogger memang paling heboh ya! Kemudian kami disambut oleh General Manager Harris Resort Marina Mr. Romaine Huet

Tahu Goreng Medan, nggak malu mengakui kalau saya nambah sampai dua kali

Hari Seru Dengan Harris Hotel & Resort

Harris Hotel Batam Center
Hari minggu, 15 Mei kemarin saya dan teman-teman Blogger Kepri menghadiri Bloggers Day & Media Gathering yang diadakan oleh Harris Hotel. Tujuan acara ini adalah buat ngenalin Harris Hotel Batam Center & Harris Resort Marina beserta fasilitas dan program promo yang ada ke masyarakat. Gathering ini dihadiri oleh blogger dibawah naungan Blogger Kepri dan berbagai media cetak dan elektonik. Nah, selain dijelasin soal promo dan fasilitas, kita juga dipersilahkan buat mencoba fasilitas-fasiltas itu. Asyik banget ya...

May 19, 2016

Program Junior Chef di Harris Hotel

Halo Ibu-Ibu/ Bapak-Bapak, ingin memberikan pengalaman baru untuk si kecil? sesuatu yang belum pernah dilakukannya mungkin? Harris Hotel punya program baru lho, yaitu program Junior Chef. Anak-anak usia TK dan SD akan diajarkan membuat 2 menu masakan sederhana. Mereka akan diajarkan tahap demi tahap mengolah makanan mentah hingga siap dimakan.

Pengalaman yang pastinya membuat mereka mengerti bahwa semua makanan yang mereka makan butuh proses, dan ini akan membuat mereka mengerti bahwa masakan mama/papanya membutuhkan langkah-langkah hingga hadir dimeja makan dan siap disantap oleh mereka

May 16, 2016

Liburan Seru Di Pantai Anyer

Pantai-pantai di Banten dikenal memiliki pasir putih yang sangat mempesona. Pantai-pantai dengan pemandangan indah ini memikat turis lokal maupun mancanegara.

May 11, 2016

Mengusahakan Hidup Sehat

Mendapat mendali nomor urut ke 11 untuk wanita dalam sebuah lomba lari

Zaman sekarang, saat polusi sudah sampai pada tingkat mengkhawatirkan, makanan berpengawet dimana-mana dan sulit dihindari, tekanan hidup menghantui (halaah) apa yang bisa kita lakukan untuk tetap sehat? Karena saya orangnya suka makan dan sering lupa diri kalau lihat makanan, saya musti sering-sering mengingatkan diri untuk tetap menyeimbangkan 3 hal dibawah ini