October 31, 2017

Bersepeda dan Camping Dari Batam ke Pemancingan Poyotomo, Bintan

Pemaningan poyotomo, gunung, bintan
Tenda dan Sepeda saya  di Pemancingan Poyotmo
Saya berkemah/camping di Pemancingan Poyotomo, Bintan, 27 Oktober yang lalu.

Jarak total antara tempat tinggal saya ke Pemancingan Poyotomo adalah 60,6 km (diluar perjalanan dengan kapal). Perjalanan ini saya lakukan dengan mountain bike atau sepeda gunung sendirian. Sepeda gunung sebenarnya tidak cocok untuk bersepeda dijalan raya, karena ban sepeda yang besar membuat sepeda menjadi berat. Lebih cocok memakai ban yang lebih ramping.

October 24, 2017

Terpukau Danau Maninjau

Danau Maninjau dilihat dari Puncak Lawang
Danau terbeken di Sumatera Barat ini sudah menjadi magnet dan menarik-narik hati saya untuk berkunjung. Maka pada perjalanan akhir September lalu, saya memasukkan danau ini jadi tempat utama. Bahkan saya menyusun perjalanan supaya kami menginap disini 2 malam.

October 19, 2017

Tips Travelling Keluar Negri

Yangon International Airport, Myanmar
Buat teman-teman yang sudah biasa jalan-jalan di Indonesia mungkin sudah mengerti apa saja yang dibutuhkan untuk bepergian. Mulai dari Dokumen, pakaian, asuransi, hingga mata uang. Buat yang belum biasa, ada tips nih berdasarkan pengalaman saya selama jalan-jalan keluar negri. Hal-hal ini adalah sesuatu yang saya ketahui setelah saya

1. Persiapkan Dokumen Dengan Teliti 

a. Perhatikan apakah paspor masih cukup masa berlakunya

October 9, 2017

Berburu Buku Bekas di Pantai Kuta

foto: www.telegraph.co.uk
Pantai Kuta, Bali  sangat terkenal dengan sunset dan pasir putihnya. Namun banyak orang tidak tahu kalau pantai Kuta cocok untuk turis kutu buku. Jika kamu pencinta buku, bagaimana perasaanmu, jika di sela liburanmu kamu menemukan toko buku bekas dengan koleksi menarik? Seperti menemukan harta karun tentunya. Zaman sekarang orang  banyak yang mempunyai kindle atau membaca ebook di gadget, tapi pecinta buku sejati pasti setuju, tak ada yang bisa menggantikan sensasi membaca buku sungguhan!

October 6, 2017

Berbagai Event Menarik Akan Meriahkan Festival Bahari Kepri 2017


foto: sportourism.id
Festival Bahari Kepri yang merupakan event unggulan Provinsi Kepulauan Riau akan kembali digelar di Tanjungpinang. Catat tanggalnya teman-teman: 13 - 21 Oktober 2017. 9 hari lho. 

October 4, 2017

Mengunjungi Lembah Harau, Sepotong Surga di Sumbar

Air terjun di Lembah Harau
Sudah lama saya mendengar soal keindahan lembah Harau, saat saya mengunjungi Padang tahun 2000, teman-teman dari Mapala Proklamator mengajak kami ke Lembah Harau untuk  melihat tebing panjat disana. Tapi waktu kami yang cukup terbatas membuat kami tidak bisa mengunjunginya. Akhirnya saya berkunjung juga kesana tanggal 21 Oktober  kemarin.


October 3, 2017

Review Pengalaman Menginap di Airy Rooms Padang Bersama Emak

Jadi ceritanya ada berita heboh di group travelling, membuat group gonjang ganjing tak terkiraAiry Rooms ada promo karena mereka meluncurkan penjualan tiket pesawat, sebelumnya mereka hanya menjual kamar hotel. Berita promo adalah berita yang akan selalu menyebar cepat di group penyuka jalan-jalan.