May 18, 2019

4 Tips Memilih Deodorant Pria Agar Kulit Ketiak Tetap Sehat & Bebas Bau Badan


NIVEA Men Invisible for Black & White Roll On
 dengan Teknologi Pencegah Noda (Anti-Staining Technology)
mencegah residu menempel di baju
Bagi pria yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan,  produksi keringat di tubuh cenderung semakin meningkat. Ditambah lagi adanya paparan debu dan juga berbagai kotoran yang menumpuk di kulit menyebabkan keringat terkontaminasi dengan bakteri dan akhirnya menimbulkan bau yang tidak sedap. Deodorant pria merupakan salah satu solusi yang bisa dipilih untuk mengatasi bau badan.


Tips Memilih Deodorant yang Tepat Bagi Pria

Walaupun deodorant dapat mencegah timbulnya bau badan, memilih deodoran juga tidak bisa asal-asalan. Penggunaan deodoran yang tidak tepat akan semakin memperburuk kondisi bau badan dan juga memperparah kesehatan kulit. Untuk mengnatisipasinya, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba ketika akan memilih deodorant.

     1. Hindari Penggunaan Deodorant yang Mengandung Bahan Kimia Berbahaya
Mungkin hingga saat ini, Anda tidak ambil pusing mengenai berbagai macam kandungan yang ada di dalam deodorant yang Anda pilih. Namun sebaiknya mulai saat ini Anda mulai berhati-hati.

Berbagai macam kandungan kimia seperti Methylparaben, Ethylparaben, dan juga Buthylparaben dapat memicu kehadiran kanker kulit sehingga harus dihindari. Oleh karena itu sebaiknya Anda amati terlebih dahulu kandungan bahan-bahan kimia pada deodorant pria sebelum memutuskan untuk membelinya.

2. Pilih deodorant Tanpa Kandungan Parfum dan Alkohol

Kebanyakan pria memilih deodorant dengan kandungan parfum agar ketiak menjadi wangi. Namun yang harus diketahui, adanya kandungan parfum yang tinggi dapat memicu timbulnya iritasi pada kulit.

Kandungan alkohol yang tinggi juga dapat menimbulkan efek gatal yang berlebih pada kulit. Oleh karena itu, sebelum membeli deodorant pria ada baiknya untuk mengecek kandungan parfum dan juga alkohol yang terdapat dalam deodorant tersebut.

3. Hindari Penggunaan Deodorant dengan Bahan Pemutih

Selain parfum dan alkohol, hadirnya bahan pemutih di dalam deodorant juga dapat menimbulkan efek berbahaya bagi kulit. Hal ini dikarenakan bahan pemutih biasanya menggunakan bahan kimia yang dapat memicu timbulnya gatal-gatal dan juga alergi pada kulit. Oleh karena itu, ada baiknya sebelum membeli deodorant pilihan Anda, cek terlebih dahulu apakah terdapat kandungan pemutih dalam deodorant tersebut atau tidak.


NIVEA MEN Deodorant Fresh Active
apat memberikan kesegaran yang tahan lama - Dengan Ocean Extract

NIVEA Men Cool Kick Roll On dengan wangi maskulin yang menyegarkan
memberikan perlindungan terpercaya sepanjang hari

4. Selalu Gunakan Deodorant Anti Prespirant

Bahan anti prespirant yang terkandung dalam deodorant sangat berguna sekali untuk mencegah timbulnya bau badan. Hal ini dikarenakan anti prespirant selalu menjaga kulit ketiak tetap kering karena dapat menghambat timbulnya keringat dan juga dapat mengurangi kelembaban pada kulit.

Sebelum membeli deorodrant, pastikan bahwa deodorant pria pilihan Anda tersebut sudah mengandung anti prespirant. Pilih juga anti prespirant yang memiliki kandungan garam alumunium yang tinggi sehingga kerjanya menjadi lebih efektif.

5. Pilih Deodorant yang Mengandung Anti Bakteri Triclosan

Yang harus Anda ketahui, munculnya bau badan ketika berkeringat bukan berasal dari keringat yang diproduksi oleh kelenjar tubuh. Pada dasarnya keringat merupakan hasil ekskresi tubuh yang tidak berbau. Hal yang menyebabkan keringat menjadi bau adalah adanya kontaminasi bakteri pada keringat tersebut.

Untuk mengatasi timbulnya bakteri, Anda juga dapat menggunakan deodorat dari nivea karena menghadirkan berbagai jenis deodorant anti bakteri seperti NIVEA MEN Deodorant Cool Kick Spray yang menghadirkan perlindungan dari bakteri hingga 48 jam atau NIVEA MEN Deep Roll On yang menghadirkan formula anti bakteri yang berasal dari karbon hitam.

Demikianlah beberapa tips yang harus Anda lakukan ketika akan memilih deodorant pria. Dengan penggunaan deodorant yang tepat, selain terhindar dari bau badan, kesehatan kulit Anda juga akan semakin terjaga dan terhindar dari berbagai resiko penyakit yang membahayakan

1 comment:

  1. numpang promote ya min ^^
    Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan untuk tulisan ini yaa. Terimakasih