December 11, 2015

Saatnya Tiba: Liburan Akhir Tahun Yuk!

Saya akan jalan-jalan ke yogyakarta untuk liburan akhir tahun. Tiket sudah di booking dan itinerary atau rencana perjalanan sudah disusun. Biasanya kalau mau jalan-jalan gini saya akan beli-beli kebutuhan diperjalanan. Misalnya pakaian yang cocok untuk tempat yang saya tuju, memory card baru untuk support banyak nya foto yang akan saya ambil dan gadget.

Berburu Diskon di Hari Belanja Online Nasional

Saya sebagai blogger sangat butuh hp yang cepat, bisa menghasilkan foto yang bagus dan bisa menyimpan banyak data, karena, selain foto, saya sering  merekam suara atau video juga. Dengan hp yang sekarang saya sering kewalahan, di klik, tampilan malah membeku, alias diam tidak mau diperintah apapun alias hang, ini sudah sering sekali terjadi. Hp saya ini memang sudah mulai uzur, sudah sering hang dan layarnya juga retak karena pernah jatuh.

November 26, 2015

Flyboard Pertama di Batam Diluncurkan Turi Beach

Minggu 15 November kemarin Turi Beach meluncurkan flyboard, hoverboard, e-bike, dan atv, sebagai wahana petualangan baru di Turi Beach. Saya bersama teman-teman blogger lain berkesempatan untuk menyaksikan acara peluncuran ini.

Hak cipta foto: Chairudin Lukman

Saat berencana datang keacara ini, terus terang yang paling membuat saya penasaran adalah flyboard. Saya pernah melihat videonya di sebuah iklan rokok di tv dan buat saya alat itu keren banget, pemakai seperti diberi sayap untuk terbang, dan yang memakainya terlihat seperti pahlawan yang muncul dari air dan melayang-layang di udara

November 18, 2015

Gandeng Blogger, Dinas Pariwisata Ingin Tingkatkan Promosi Wisata Kepri

Suat hari di group whatssap Travel Blogger Kepri kami diberitahu kalau Kepala Dinas mau bertemu dengan kami. Semua langsung senang, apalagi diajak ketemuannya di sebuah restoran sunda, langsung semua berimajinasi soal makanan. Ada yang mulai merencanakan buat nggak makan biar ntar muat banyak perutnya, ada juga yg rencana bawa tupperware buat ngumpetin makanan yang akan disajikan nanti. Malu-maluin ya, yah begitulah kira-kira teman-teman saya itu

October 26, 2015

Bersepeda dan Trekking (Telusur Hutan) Duriangkang Batam

Danau di Hutan Duriang Kang
Buat Penyuka olah raga diluar ruangan, atau istilah kerennya "outdoor sports", Batam mempunyai banyak pilihan dan alamnya masih relatif terpelihara.

Ada satu hutan di daerah Duriang Kang yang keren banget, hutan ini sangat populer di kalangan pesepeda, downhill dan motor offroad, sering disebut dengan nama Drak Bike Park. Walau sebenarnya daerah resapan air untuk Batam, namun area ini diperbolehkan untuk dikunjungi masyarakat umum

October 23, 2015

Tips Jalan-Jalan Hemat Keluar Negeri

Sumber foto: amdareef.com

Kalau anda melihat teman-teman posting foto atau status sedang jalan-jalan diluar negri, lalu anda merasa ngenes karena merasa tidak mampu buat jalan-jalan keluar negeri. Jangankan keluar negeri, yang dekat-dekat aja susah, pikir anda dalam hati. Jangan kecil hati dulu, jalan-jalan itu bisa dibuat murah kok, asal tau triknya.

Coba deh lihat tips dibawah ini:

1. Berburu tiket jauh-jauh hari

October 21, 2015

"Enaknya" Tinggal Di Batam

Teman saya dari Cina di jembatan Barelang I, icon kota Batam
Saya tinggal di Jakarta 7 tahun, dan saya sudah merasakan "enaknya" tinggal di Jakarta. Banyak hiburan, dekat kalau Hiking ke gunung-gunung di Jawa, jalan-jalan di mall-mall papan atas, sering lihat artis, dll

Lalu, apa sih enaknya tinggal di Batam?

1. Langit Biru Setiap Hari

October 13, 2015

Snorkeling di Pulau Labun, Kepulaun Riau

Sudah pernah snorkeling di Pulau Labun? Buat yang belum, yuk mencoba snorkeling ke Pulau Labun Kepulauan Riau.

Caranya kesana: Naik mobil/motor sampai ke pulau Galang, sampai di Pulau Galang, perhatikan plank petunjuk pintu

September 29, 2015

Hanoi Paradise Hotel Vietnam, Pelayanan yang "Lebih"

Kamar pertama sebelum upgrade
Saya menginap di hotel ini ketika berlibur di Hanoi pada  tanggal 10 Juli hingga 12 Juli hingga 15 Juli 2015 (tapi 1 malam pada tanggal 13 Juli saya menginap di Halong Bay)

Kami memilih menginap disini karena melihat  komentar-komentar yang sangat baik dari tamu-tamu yang  pernah menginap disana,

Kopi Raya Batam, Tempat Ngopi Dengan Makanan Indonesia

Kalau suka ngopi tapi ingin makanan Inonesia, tempat ini cocok buat anda, Kopi Raya dengan tag line Kopi se-Indonesia Raya.

September 28, 2015

Candu Bernama Surabi Bandung

Saya terkena candu baru, candu itu bernama Surabi Bandung.

Awal Perkenalan saya dengan surabi ini ketika beberapa bulan yang lalu sedang nongkrong dengan teman-teman group travelling sesama warga Batu Aji di TOP 100 Batu Aji. Waktu itu kami sedang minum di Ding Tea (Surabi Bandung persis disamping Ding Tea *edit: sekarang sudah pindah beberapa puluh meter), teman memesan Surabi rasa durian dan tempe yang kemudian kami makan beramai-ramai. Saat itu saya mencoba ke-2 rasa tersebut dan langsung suka keduanya.

September 21, 2015

Mie Ayam Jamur Pak Botak, Rasanya Pas Banget

Ada tempat makan baru yang enak nih (saya baru tau maksudnya)

Mi Ayam Jamur Botak Cun yang lokasinya di Ruko Taman Seruni Indah, Batam Center
Harga Mi Ayam difoto ini Rp 18.000. Terus terang saya belum pernah lihat atau makan mie ayam dikasi jamur, jadi agak penasaran dengan rasanya waktu dengar soal rumah makan ini

September 12, 2015

Makan di Moi Kitchen Mega Mall, For Thai Food Lovers

Minggu lalu saya ketemuan dengan teman saya, Tanti, udah lama nggak ngobrol. Mumpung hari jumat kita mau makan, kami ketemuan di Mega Mall, kebetulan  kantor kami berdua tidak jauh dari Mega Mall

Setelah acara blanja blenji saya mengajak dia makan di Moi Kitchen, saya melihat foto-foto yang diposting di OpenSnap dan sangat tergiur melihat foto-foto tersebut, terlihat Lezat dan sehat karena banyak gambar sayuran. Segera kami meluncur kesana.

September 10, 2015

Pengalaman Tidak Menyenangkan Dirawat Di RS St Elisa**th

Saya dirawat di RS Elisa**th Batam selama 2 malam sejak tanggal 27 Agustus 2015 (malam) hingga tanggal 29 Agustus 2015 (malam). Berikut pengaman tidak menyenangkan yang saya alami

Ibu saya duduk dilantai karena kursi rusak tidak juga diganti
1. Saya meminta perawat mengganti kursi yang disediakan untuk pendamping karena hampir patah,

September 3, 2015

Pengalaman Dihinggapi Tumor

Saya tidak pernah memikirkan atau menduga bahwa saya akan berada di meja operasi 2 kali dalam hidup saya, saya bahkan belum tau apakah ini yang terburuk yang bisa saya alami (operasi pertama saya adalah infeksi usus buntu). Saya mengetahui adanya benjolan di payudara kiri saya sebulan  yang lalu, kemudian memeriksakan diri ke klinik Cassa Medica di Batu Aji, peristiwa di oper sana sini sudah saya ceritakan di postingan blog saya sebelumnya, jadi saya akan membahas soal bagaimana saya bisa “dihinggapi” benjolan ini.

BPJS, Berjuta Kerepotan Untuk si Sakit

Suatu hari saya menyadari ada benjolan di payudara saya, lalu saya memeriksakan diri ke klinik Cassa Medica Batu Aji, kemudian dokter  merujuk saya ke Rumah Sakit Cassa Medica Panbil (Muka Kuning). Di RS ini saya saya dimintai foto copy kartu BPJS 4 lembar, ktp 4 lembar, dan surat rujukan 3 lembar (ditambah surat rujukan asli yang harus diserahkan, total 4 lembar). Entah untuk apa foto copy hingga rangkap 4 itu.

August 10, 2015

Morning Bakery Green Land, Makanan SeAsyik Tempatnya

Adalah Mas Danan yang rajin banget ngajak kami nongkrong di Morning Bakery Greenland ini. Dia sering posting foto makanan nya, apalagi waktu bakery ini baru buka, ada diskon 50% untuk roti. Jadilah kami juga ikutan nongkrong disini

Bakery ini tempatnya luas banget, ada 2 lantai, saking luasnya, lantai atas itu bisa dijadikan buat tempat pesta pernikahan kali, nuansa dekorasinya coklat bata, perabotannya dari kayu, ide lokasi buat yang mau merid nih :D

July 27, 2015

Jatuh Cinta Pada Makanan Vietnam

Ini foto-foto makanan Vietnam waktu saya berlibur disana Juli 2015, mudah-mudahan bisa jadi ide buat yang mau liburan kesana ya :)

June 29, 2015

Bakso Lapangan Tembak, Selalu Kembali Lagi

Dari jaman dulu sebelum banyak restoran baru bermunculan, hingga sekarang, Bakso Lapangan Tembak tidak pernah "basi". Makanan nya enak dan tidak mencekik kantong, bisa dibilang sedikit lebih murah dibandingkan restoran kelas mall yang menjual makanan sejenis. Saya sebagai orang yang selalu memperhatikan soal sehat tidaknya makanan yang saya konsumsi, menaruh Bakso Lapangan Tembak sebagai restoran favorite sehat saya.

May 25, 2015

Sate Kendal, Porsi Satenya Porsi 'Kuli"

Kalau pengen makanan khas Indonesia, yang nggak pake nguras kantong, mari ke Sate Kendal, ada sate kambing, ayam, dan tongseng, harga mulai dari Rp 25.000, porsinya gede lho. Kalau makan disini saya nggak pakai nasi saking besarnya porsinya. Kita bisa minta satenya dibuat garing kalau suka

February 23, 2015

Jalan-Jalan ke Thailand (Phuket & Bangkok)

Berangkat dengan Bis

Karena tiket yang menggila, dan mencapai angka 3 jeti, saya mengambil alternatif bis untuk trip saya ke Thailand. Berangkat dari Pelabuhan Batam Center naik kapal jam 11.40 pagi, lalu menyambung dengan bis dari Johor jam 7 malam. Saya menyiapkan banyak waktu untuk perjalanan dari Stulang Laut (pelabuhan di Johor) ke terminal bis yang namanya Larkin untuk menjaga-jaga siapa tau saya nyasar karena saya akan naik bis umum (bukan taksi).

February 9, 2015

Jalan-Jalan (Backpacking) ke Vietnam - Bagian 2

Fairy Stream, Mui Ne, Vietnam
Ini adalah bagian ke 2 tulisan ini, bagian pertama bisa dilihat disini <-- :="" blog="" dari="" font="" maaf="" saya="" sengaja="" teman-teman="" terhapus="" tidak="" tulisan="" ya="">

Saya meninggalkan mbak Violet galau untuk mencari penginapan, saya sudah mendengar bahwa penginapan di Mui Ne lebih mahal dari pada HCM, karena disana biasanya resort. Saya berhenti di beberapa penginapan dan harganya diatas $ 20. Bahkan Backpacker hostel pun harganya $ 20. Saya nampaknya harus iklas dengan harga sekian, fikir saya.

Backpacking ke Cambodia (Kamboja) - Bagian 3

prison s 21, cambodia, kamboja phnomp penh
Foto salah satu tahanan Prison S-21,
sedih banget ya ekspresi nya :"(
Menuju Phnom Penh, 1 Januari 2015

Besok paginya kami dijemput mobil untuk dibawa ke stasiun bis tepat jam 7.30, kemudian diturunkan persis disebelah sebuah bis besar. Inilah bis yang akan membawa kami  ke Phnom Penh. Kami masuk dan langsung ditatap oleh puluhan pasang mata. Mungkin bukan saya yang menarik mata mereka, karena saya mirip dengan orang lokal, tapi Jessica, atau mungkin juga ransel-ransel kami yang besar.

February 1, 2015

Backpacking ke Cambodia (Kamboja) - Bagian 2

angkor wat siem reap cambodia kamobosa asia
Saya mejeng di Angkor Wat
Tahun Baruan di Siem Reap, 31 Desember 2014

Tadinya Jessica (teman jalan yang baru kenal dalam perjalanan menuju Siem Reap) ingin malam tahun baruan di Phonm Penh, karena kota itu lebih besar dari Siem Reap Dia berfikir tahun baru disana akan lebih meriah, tapi karena saat itu tanggal 30, nampaknya semua turis berbondong-bondong menuju Phnom Penh, jadi Jessica kehabisan tiket. Dia memutuskan untuk pergi ke Phnom Penh

January 30, 2015

Backpacking ke Cambodia (Kamboja) - Bagian 1

Menuju Siem Reap

Saya memesan tiket bis dengan harga 400 baht atau 160 ribu rupiah melalui hostel saya, katanya saya akan dijemput sekitar jam 8 dan saya harus sudah stand by jam jam 7.30. Seperti biasa saya sudah terbangun sejak jam 5 dan sudah grasak grusuk sendiri mempersiapkan keberangkatan sementara kamar dorm gelap tanpa lampu. Saya memang sudah packing malamnya, tapi peralatan mandi dan baju yang saya pakai tidur kemarin harus saya pack lalu dimasukkan kedalam ransel. Saya rasa penghuni lain kamar itu ada yang mengutuk dalam hati dengan segala bunyi kresek-kresek yang saya timbulkan.

January 26, 2015

Makanan Thailand, Seenak Makanan Kita

Buat teman-teman yang belum pernah ke Thailand, mungkin mikir seperti apa makanan Thailand, jangan khawatir anda akan kesulitan mencari makanan yang cocok dengan lidah anda.  Karena makanan Thailand itu bener-bener bahannya sama dengan makanan kita, mungkin karena kita mempunyai cuaca yang sama, jadi tumbuhan yang tumbuh disana pun sama dengan disini.