August 19, 2019

OPPO Reno, Smartphone Dengan 5 Fitur Juara



Saya ini orangnya ga neko-neko kalau soal smartphone. Asal bisa dipakai telepon dan internetan saja saya sudah cukup bahagia. 

Tapi kadang apa yang saya kerjakan menuntut gadget yang lebih OKE. Sebagai blogger, salah satu hal yang paling penting adalah hasil jepretan yang yahud. Karena saya sering sekali tidak ingin membawa kamera DSLR ketika bepergian, terutama yang dekat-dekat atau dalam kota. BERAAAT dan BESAAAR

Saya pernah beli smartphone ngasal aja. Bahkan saya tidak tahu akan membeli apa ketika berangkat ke toko. Saya bilang ke penjaga toko saya mau merk tertentu, dan budgetnya. Dia memberikan beberapa pilihan dan saya akhirnya membeli salah satunya. Setelah dipakai ternyata kameranya menghasilkan foto yang kurang memuaskan. Buram dan muram. Warnanya tidak cerah, seperti selalu di cuaca yang mendung dengan warna coklat dan abu-abu. Saat itu saya sadar saya sudah membeli smartphone yang salah

Saya juga butuh baterai smartphone yang tahan lama, karena saya sering travelling dan tidak bisa akses ke listrik setiap saat. 

Beberapa hari yang lalu smartphone burem saya jatuh dan tidak bisa hidup sama sekali. Saya benar-benar terputus dari "dunia". Saya segera memakai smartphone jadul saya yang sudah lama diam bersemedi dilaci. Dulu smartphone ini saya ganti dengan yang baru karena layarnya sudah tidak responsif. Masih bisa dipakai, tapi sangat sulit. Dalam keadaan darurat akhirnya berguna juga. Selama saya belum ada waktu ke counter untuk membeli yang baru, saya memakai smartphone ini. Saya memang tidak ada niat lagi memperbaiki smartphone yang mati total itu, karena layarnya sudah hancur. Saya yakin biaya memperbaikinya akan besar.

Saya browsing beberapa pilihan, tanya sana sini ke teman-teman dan saudara. Dari spesifikasi yang saya sebutkan, mnereka memberi beberapa saran. Nah, ada teman sesama blogger memberikan link tentang smartphone baru OPPO. "Coba lihat ini deh, cocok buat blogger" katanya. Rupanya belum lama ini OPPO meluncurkan OPPO Reno di Indonesia. 

OPPO Reno hadir dengan mengutamakan desain, kamera, performa dan daya tahan sebagai fitur andalan. Desain kamera tersembunyi bernama Pivot Rising Camera yang bentuknya mirip sirip ikan hiu tersebut menjadi daya tarik tersendiri.


Tampak Belakang

Tampak samping



OPPO Reno menawarkan dua varian warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black. Smartphone canggih ini sudah bisa kita beli di toko-toko resmi OPPO di Indonesia, baik online maupun offline dengan harga Rp. 7.999.000,-.



Selain itu, masih banyak lagi fitur-fitur andalan dalam OPPO Reno. Diantaranya adalah:

Buat yang suka Grey Elegan

Tampak belakang



Kamera Utama

OPPO Reno memiliki kamera utama ganda dengan resolusi 48 MP dan 5 MP. Lensa utama OPPO Reno didukung sensor Sony IMX586 beresolusi 48 MP untuk memudahkan penggunanya memotret saat malam hari dengan hasil yang mengesankan. Lensa keduanya menggunakan depth sensor beresolusi 5 MP.

OPPO Reno juga mengusung fitur Ultra Night Mode 2.0. Fitur ini telah mengalami banyak peningkatan, terutama dalam menambah tingkat kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame. Ultra Night Mode 2.0 pada OPPO Reno membawa perbedaan yang cukup signifikan. Terutama pada bagian minim noise, highlight dan shadow, serta menghasilkan 
warna yang cerah.


1. Pivot rising camera

OPPO Reno menggunakan sistem pop up camera yang bernama Pivot Rising Camera. Bentuknya segitiga yang menyerupai bentuk ikan hiu. Desain Pivot Rising Camera diciptakan sedemikian rupa, sehingga modul kamera akan lebih tahan lama dan bekerja dengan semakin efisien ketika muncul di permukaan

2. VOOC 3.0

Nah ini yang saya suka banget. OPPO Reno didukung fitur pengisian daya cepat (fast charging) yang bernama VOOC 3.0. Fitur ini mampu mengisi daya lebih cepat dibanding perangkat sebelumnya. OPPO Reno dapat terisi full sampai 100% hanya dalam waktu 80 menit.

Untuk dayanya, OPPO Reno disokong baterai berkapasitas 3.675 mAh yang mampu bertahan sehari penuh dalam penggunaan normal, seperti sosial media, email, telepon dan yang lainnya. Dengan teknologi AI, smartphone ini dapat mengatur daya penggunaan baterai sehingga bisa hemat daya.


Game Boost, System Boost dan App Boost

Buat yang suka game nih. OPPO telah mengembangkan Hyper Boost 2.0 secara independent sebagai solusi optimisasi. Hyper Boost mencakup tiga modul terpisah, yaitu Game Boost, System Boost dan App Boost. Ketiganya akan secara signifikan meningkatkan kinerja game, kecepatan sistem dan kecepatan membuka aplikasi.

OPPO Reno menggunakan system operasi ColorOS 6.0 yang memang dirancang khusus untuk smartphone full screen.

O-Dot

Cocok buat saya yang grasak grusuk dan kurang hati-hati, OPPO memberikan O-Dot, sebuah batu kecil yang berada di bagian belakang OPPO Reno. Fungsinya  adalah untuk melindungi kamera belakang dari segala bentuk goresan. Terutama jika smartphone diletakkan menghadap ke belakang.

Bentuk O-Dot sendiri seperti sebuah lingkaran kecil. O-Dot telah diuji dan memiliki tingkat kekerasan 8.05 Mohs.

Kamera belakang OPPO Reno terletak di dalam cover body sehingga  O-Dot mampu memberikan perlindungan ekstra untuk menjaga lensa kamera belakang.

Fitur-fitur OPPO Reno jagoan banget ya. Kalau masih penasaran dengan fitur-fitur lainnya dari smartphone canggih ini, silakan cek langsung ke halaman resminya ya! https://www.OPPO.com/id/smartphone-reno/





3 comments:

  1. kak ini zoomnya kece banget , asik buat street fotogarfer

    ReplyDelete
  2. Dengan fitur kece dan harga semiring itu, worth it banget lah beluli oppo ini..

    ReplyDelete
  3. numpang promote ya min ^^
    Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan untuk tulisan ini yaa. Terimakasih