December 20, 2016

Gajah Di Pelupuk Mata...

Beberapa bulan lalu saya membeli sebuah buku berjudul “Alive” tentang bagaimana korban kecelakaan pesawat carteran bernama “Fairchild” yang jatuh dipegunungan Andes pada tahun 1972, bertahan hidup. Buku ini ditulis oleh Piers Paul Read.  Read sama sekali tidak terlibat dalam kecelakaan ini. Dia menulis buku dengan cara mewancarai semua korban selamat.
Di awal jatuhnya pesawat, banyak penumpang yang selamat, namun ada yang luka-luka, mulai luka ringan hingga parah. Meski ada beberapa diantara penumpang selamat adalah mahasiswa kedokteran, karena keterbatasan obat, makanan dan kondisi tempat istirahat mereka, yaitu di runtuhan pesawat,  kemudian banyak yang akhirnya meninggal. Selain itu mereka juga kena longsoran salju, yang menambah daftar kematian dari yang sebelumnya saat pesawat jatuh.

December 13, 2016

Rayakan Ulang Tahun ke 59, Pertamina Melaksanakan Kegiatan Sosial Serentak di 5 Lokasi

Suasana lokasi sebelum kegiatan dimulai
Sabtu 10 Desember 2016 kemarin Blogger Kepri diundang untuk ikutan dalam acara bersih pantai yang diselenggarakan PT. Pertamina di Pantai Kampung Bugis, Tanjung Uban, Kepulauan Riau. Perusahaan yang berdiri  10 Desember 1957 ini sedang merayakan ulang tahunnya yang ke 59 dengan melaksanakan kegiatan sosial. Kami berkumpul di Pelabuhan Tongkang Pertamina di Batam, untuk diangkut ke lokasi dengan speed boat.

December 6, 2016

Foto Selfie diatas Kopi - Hanya di Kopi Raya Batam

Kopi selfie saya di Kopi Raya
Sore kamerin say dan teman-teman mencoba Kopi Selfie yang diluncurkan Kopi Raya. Kopi selfie? Maksudnya kopi bisa selfie? Bukaaan, maksudnya foto selfie kita bisa dicetak diatas segelas kopi. Bagaimana caranya?

December 5, 2016

Tulisan Saya di Harian Batam Pos, 4 Desember 2016

Tulisan saya terbit di harian Batam Pos, tanggal 4 Desember 2016


November 30, 2016

Pentingnya Makanan Penambah Darah Nabati dan Hewani


Ikan salmon

Kalau lagi jalan-jalan terus sakit, pasti perjalanannya jadi nggak enak. Biasanya saya ekstra hati-hati kalau sedang jalan-jalan. Kalau sakit di negara lain pasti repot kan. Untungnya saya belum pernah mengalaminya.
Padahal saya ini sering keurangan darah dan menderita tekanan darah rendah yang membuat saya sering pusing.  Penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah memang penyakit yang akan membuat kita sering mengalami pusing-pusing, cepat lelah, mual, dan gampang sakit.

November 29, 2016

5 Tips Memilih Airsoft Gun Untuk Pemula


Saya saat mencoba salah satu air soft gun, yang ini berbahan besi
Senjata replika jenis air soft gun memang cukup populer terutama di kalangan penikmat olah raga menantang, yang suka hal-hal berhubungan dengan senjata dan strategi. Walau senjata replika ternyata je bentuk senjata ini menyerupai aslinya. Bahkan cara penggunaannya pun sama dengan penggunaan senjata api asli.

Rincian Perjalananan Menempuh 4 Negara Dengan Jalan Darat (Malaysia Hingga Vietnam)

Candi Bayon, Siem Reap, Kamboja
Saya banyak ditanya-tanya nih soal perjalanan saya ke 4 negara melalui jalur darat, dari pada cerita kurang detail lewat lisan, mending saya ceritain disini aja deh ya teman-teman, jadi kalau ada yang bertanya, saya tinggal kasi link deh. Yuuk mari disimak :)

4 negara yang saya kunjungi adalah Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Vietnam. Kota yang saya kunjungi adalah Johor (Malaysia), Phuket dan Bangkok (Thailand), Siem Reap dan

November 28, 2016

Nuvasa Bay, Adventure Sea Forest, Petualangan Air Baru di Batam

Hai teman-teman, ada petualangan air baru yang bisa dicoba nih di Batam, namanya Nuvasa Bay, Adventure Sea Forest. Tempatnya ada di pantai Palm Sping Golf, Nongsa, Batam. Iya, tempatnya ada dipantai dan laut sekitar Palm Spring Golf. Wahana ini agak berbeda dengan wahana air yang sudah ada di Batam, karena ada unsur "adventure"nya

November 7, 2016

Persiapan Mengikuti Lari 10 Km Pertama

Summary Lari saya sejak September
Saya akan mengikuti lomba lari 10 kilometer tanggal 11 Desember yang akan datang. Buat sebagian orang, lari 10 km mah cetek, gampang banget. Teman-teman saya sudah ikut marathon hingga 40 km malah. Tapi buat saya, ini tidak mudah

November 1, 2016

Nikmati Sehat Kalian (Tribute to jalankemanagitu.com)

Satu halaman didedikasikan buat Iqbal di buku Jelajah Kepri, foto: Dian
Saya mengenal Iqbal di group Anak Pulau, group ini berawal dari Backpacker Dunia cabang Batam, yang terlalu banyak membicarakan pulau-pulau di Batam, yang dianggap tidak berhubungan lagi dengan Backpacker Dunia. Di group ini saya kadang membaca sedikit-sedikit Iqbal menyinggung soal penyakitnya. Tapi tidak banyak. Saya malah mendengar cerita soal sakit Iqbal yang sebenarnya dari teman Anak Pulau yang lain. Jadi, sebelum saya bertemu Iqbal, saya sudah tahu kalau Iqbal adalah pengidap kanker

October 21, 2016

Asyiknya Belanja di ShopBack, Bisa Dapat Cashback & Voucher!

Menjelang akhir tahun selalu menjadi moment buat saya untuk  menyusun rencana ngabisin THR liburan. Mengapa akhir tahun? Karena saya selalu punya liburan yang lumayan panjang untuk Natal dan tahun baru. Biasanya perusahaan kami akan tutup selama seminggu, lalu saya akan menambah cuti 1 minggu. Jadi deh libur lumayan panjang. Daaan, tentunya karena selalu dapat THR. Apalagi awal tahun, tepatnya 4 Januari adalah ulang tahun saya. Jadi merayakan ulang tahun dengan sebuah perjalanan menurut saya adalah hadiah terbaik buat diri sendiri.

October 17, 2016

Cara Mengirim Paket ke Luar Negri dengan EMS Service Pos Indonesia

Saya hendak mengirimkan paket yang berisi kaset lama ke Jepang. Tadinya saya akan mengirimkan paket ini melalui Fed*x karena kantor saya memiliki akun perusahaan di forwarder ternama ini. Dengan adanya akun kantor, jika saya "nebeng", saya akan mendapat potongan harga yang lumayan


October 14, 2016

Parade dan Tarian Indah di Citra Warna 2016

Citra Warna 2016, Tarian dari India
Saya dan rombongan blogger tiba di lokasi acara  Citrawarna 2016 jam 6 sore. Ada banyak food truck  yang menjual berbagai makanan yang mengeluarkan harum yang mengundang selera. Banyak tentara yang berada di sekitar lokasi untuk mengamakankan acara. Karena acara akan dihadiri mentri Pelancongan dan Kebudayaan Malaysia

October 5, 2016

Terharu Biru Menyaksikan Sejarah Kuala Lumpur di MUD Show

MUD Show Kuala Lumpur Malaysia
mudkl.com
"Aku nangis lho tadi" kata Tari, seorang blogger asal Jakarta. "Sudah dua kali nonton, nggak sedikitpun saya merasa bosan" Kata Ahmad, teman blogger dari Batam. "Pemainnya sebagian berbeda dengan yang saya tonton pertama kali kata Ahmad lagi menambahkan"

Mereka ngomongin apa sih? Kok sampai ada nangis-nangisan gitu?

September 30, 2016

Berfoto Gokil di Rumah Terbalik Kuala Lumpur

Rumah Terbalik Kuala Lumpur, Malaysia
Rumah Terbalik ini baru buka nih teman-teman, Juni 2016 kemarin. Ini adalah tempat yang disebut "instagramable". Tempat kita bisa bersenang-senang berfoto  gaya lucu-lucuan untuk kemudian di pajang di social media.

September 29, 2016

Bercengkrama dengan Burung-Burung Indah di Kuala Lumpur Bird Park

Kuala Lumpur Bird Park, Kuala Lumpur, Malaysia
Merpati Victoria. foto: emaze.com
Hai teman-teman semua, saya mau berbagi cerita nih soal jalan-jalan saya ke Kuala Lumpur Malaysia tanggal 23 sampai 26 September kemarin. Saya adalah salah satu blogger yang mendapat undangan dari Kementrian Pelancongan dan Kebudayaan Malaysia dan Gaya Travel Magazine. Undangannya adalah untuk datang menyaksikan Citra Warna 2016 yang diselenggarakan 25 September kemarin.

September 18, 2016

3 Kecelakaan Saat Liburan Manja di Bintan

Bintan Laguna Resort, trikora
Kamar-kamar di Bintan Laguna Resort berdiri diatas laut
Liburan long weekend Idul Adha, saya dan teman-teman berlibur ke Bintan, rencananya membawa motor dan kemping. Saya membawa tenda dan segala perlengkapan kemping lainnya seperti: kompor gas mini, nesting, piring, sendok, hammock, dan kain untuk alas tenda

Saat penyusunan perjalanan, akhirnya diputuskan 1 malam menginap di Bintan Laguna Resort, sebuah resort yang berada diatas laut di pantai Trikora. Jadi kemping hanya 1 malam. Kami berangkat dengan 3 motor tapi hanya 5 orang.

September 5, 2016

Manusia-Manusia Perkasa di Ironman Bintan 2016



Ironman 70.3 Bintan, 2016
2 peserta bersepeda Ironman 70.3 Bintan, 2016 (foto: ironmanbintan.com)
Untuk menyaksikan para manusia perkasa bertanding, kami harus bangun jam 4.30 karena acara dimulai jam 6 pagi. Butuh 1 jam dari tempat kami menginap di Tanjung Pinang ke lokasi lomba. Kami masih sempat mandi dan minum teh sebelum berangkat dengan mobil yang sudah disediakan Dinas Pariwisata Bintan. Tadinya sih kami sudah siap-siap kendaraan pribadi. Tapi karena mendengar para blogger akan meliput, kami diberikan fasilitas ini. Terimakasih ya Pak Luki

August 27, 2016

9 Tips Membawa Anak-anak Berlibur ke Pantai Kuta Bali



Pantai Kuta via tropicalisland.de

Pantai Kuta adalah objek wisata yang sangat terkenal di Bali. Tidak hanya di Indonesia, kemasyhuran Pantai Kuta telah dikenal hingga ke penjuru dunia. Pantai Kuta merupakan objek wisata andalan Bali yang menyuguhkan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang mengagumkan. Selain itu, pantai dengan pasir putih ini juga menjadi tempat favorit untuk berjemur, olahraga air, atau sekadar jalan-jalan menikmati pemandangan yang indah.

August 25, 2016

Pesiar dengan Barelang Amazing Trip

Asyiknya ikut Barelang Amazing Trip, bisa foto gaya begini
Wow, pemandangan dari atas kapal bagus banget. Kami bisa memandang bebas kelautan yang sedang melintasi Jembatan Barelang 1. Foto terbaik yang bisa kami dapatkan adalah dari atas kapal ini. Berfoto dengan latar Jembatan beken itu, dibagian ujung sebuah kapal. Musik membahanan membawa suasana ceria. Apalagi kami seperti tuan tanah yang punya kapal itu buat kami sendiri.

Lho, saya berada dimana sih? Saya sedang berada disebuah kapal yang membawa kami melintasi lautan di sepuran Jembatan Barelang dengan teman-teman. Ala ala kapal pesiar gitu deh, hanya, kapalnya lebih kecil.  Bagaimana ceritanya saya bisa ikut berlayar dikapal ini?

Jadi ceritanya waktu itu ada lomba yang meminta repost launching trip mereka. Mereka yang saya maksud ini adalah GoVakansi, Duapao, dan Jalanrame2. Mereka mau launching trip yang digarap bersama-sama.

Triathlon Ironman 2016, Bintan Semakin Mendunia

Triathlon Ironman 70.3 Bintan
Triathlon Ironman 70.3 Bintan
Bintan kembali mengukuhkan diri sebagai tujuan wisata olah raga kelas dunia dengan diselenggarakannya Triathlon Iron Man 70.3 di Bintan, tanggal 28 Agustus 2016 yang akan datang.

Kita boleh bangga deh punya Bintan yang disebut-sebut sebagai "another Bali" (maksudnya Bali yang lain). Banyak event-event olahraga kelas dunia yang dilaksanakan di Bintan, diantaranya Tour de Bintan yang beken banget dan dilaksanakan setiap tahun

August 16, 2016

Pengalaman Membuat E-paspor di Kantor Imigrasi Batam

Tanda terima pembuatan e-paspor, sekaligus detail informasi untuk Bank
Paspor saya akan habis masa berlakunya tanggal 02 April 2017 yang akan datang. Mumpung saya sedang bisa, saya ingin memperpanjang paspor sekarang, karena saya khawatir pas bulannya expire saya malah butuh segera keluar negri. Ini adalah pengalaman saya pertama mengurus paspor sendiri, karena dulu saya "nembak". Ketika itu ada dokumen yang tidak saya punya, jadi saya tidak bisa memakai jalur resmi


Sekarang saya ingin membuat

August 3, 2016

Kumpul Asyik Blogger Kepri di Zen Rooms


Toileteries/tas kosmetik Zen Rooms

Tanggal 30 Juli kemarin Blogger Kepri dapat tawaran untuk mencoba fasilitas menginap di Zen Rooms didekat Purimas, Batam Center. Tujuannya adalah memperkenalkan fasilitas yang ada di Zen Rooms kepada kami. Kami sangat senang ada kesempatan berkumpul lagi, dan karena weekend, banyak yang bisa ikutan.

Kami mendapat 10 kamar yang bisa diisi sekitar 20 orang. Hari Sabtu sekitar pukul 1 siang mas Danan sudah mengabarkan via group bahwa dia sudah check in kan semua orang, dan dia sudah bersantai dikamar menikmati fasilitas wifi. Saya yang saat itu baru selesai bersepeda sejauh nyaris 19 km beristirahat dulu sebelum menuju lokasi.

Setelah membeli cemilan untuk modal ngerumpi nanti malam, saya tiba sekitar pukul 4 dan langsung menuju kamar mas Danan dilantai 6.

July 26, 2016

Salah Kaprah Bahasa Yang Selalu Bikin Meringis

1. Fitnes

Fitnes berasal dari bahas inggris dengan kata dasar fit yang artinya bugar. Jadi fitnes club artinya adalah klub kebugaran. Bukan jenis olah raga tertentu

Umumnya orang awam mengira dikira olah raga dengan alat-alat dumbel, barbel, sepeda fitnes, peck deck fly, calf press dan segala alat olah raga. Sedangakan senam disebut aerobic. Contoh kalimat salah: Saya nggak mau fitnes, soalnya takut ototnya jadi gede. Padahal doi member tempat fitness itu. Maksunya dia sebenarnya nggak mau pakai alat-alat karena takut berotot. Kalau saya bilang mau fitnes, mereka komentar: nggak takut berotot? Saya bilang saya mau senam, lalu mereka berusaha membenarkan kalimat saya: ohh itu namanya aerobic, yang pake alat itu yang fitnes *nyemplung ke got*

July 22, 2016

House Of Coffee Batam, Tempat Ngopi Baru Yang Asyik


House of Coffee Brewing HOC Batu Aji, tampak depan
Teman-teman warga Batam yang suka ngopi dan makan, ada tempat nongkrong baru nih, namanya House of Coffee. Lokasinya di Batu Aji arah Marina, tidak jauh dari Hotel Merlion. Berdiri dijejeran ruko-ruko, bangunannya terlihat menonjol

Rupanya cafe ini sudah mulai buka sejak 31 Januari 2016. Tapi grand openingnya baru tanggal 21 Juli.

July 19, 2016

Bike to Work, Kesulitan Dijalan Dan Pelecehan Verbal

Bike to work batam sepeda sepedaan
Bike to work dengan simerah

Saya musti memulai dengan cerita, betapa naiknya berat badan saya belakangan ini. Sejak Libur Natal & tahun baru kemarin total 4kg lemak bertambah di tubuh saya. Tidak Langsung sih naik 4 kg. Saat cuti dan berlibur akhir tahun saya "menabung" 2 kg, selanjutnya bertambah pelan-pelan. Ini membuat saya tidak nyaman, berpakaian tidak terlihat ok, rok dan celana terasa sempit dibagian pinggang.

Untuk mempersingkat cerita, saya meminta kembali sepeda yang dipinjam abang saya, karena ingin bersepeda lagi

July 9, 2016

Menikmati Crystal Lagoon - Treasure Bay, Laguna Terbesar di Asia Tenggara

Danau buatan bekas galian bauksit yang berubah jadi begini bagus
Liburan Hari Raya Idul Fitri hari ke-2, saya mengikuti tur 1 hari ke Bintan dengan Dua Humairah Travel.

Pukul 6.45 kami sudah tiba di titik kumpul, yaitu pelabuhan Punggur. Saya harus bangun pukul 4.30 untuk tiba di punggur yang jaraknya 1 jam dari rumah saya, karena berangkat dari rumah teman untuk nebeng mobilnya. Waktu kumpul yang ditentukan pihak travel sebenarnya pukul 7. Kami sempat sarapan yang jauh dari enak di warung yang ada di ruang tunggu pelabuhan

July 1, 2016

Tentang Blogger Kepri dan Peringkat Bloggernya

Blogger Kepri sudah berdiri selama 1 tahun, ulang tahunnya di 2 Juli. kelompok ini berisi para penulis yang memuat tulisan mereka di buku-buku dunia maya, atau yang disebut blog. Blogger Kepri tadinya khusus untuk blogger yang berada di Batam, tapi karena semakin banyak anggota diluar Batam yang bergabung, group merubah regionalnya yang tadinya hanya Batam, menjadi Kepri. 

May 31, 2016

[Jangan Bilang Emak Saya] Bertualang Sendiri ke Pulau Bintan Nan Sunyi (Bag - 2)

Tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan pertama yang bisa dilihat disini

Tenda dan hammock saya di Pantai Sakera, Bintan
Dalam perjalanan menuju Lagoi saya cukup relax, mungkin karena saya sudah tahu seberapa jauh jarak yang akan saya tempuh, dan bagaimana keadaan dijalan. Tidak seperti pada perjalanan pergi.

Saya tiba di Sungai kecil jam 11.00, Cahaya mengirimkan pesan bahwa dia tidak akan jadi datang. Saya mulai menghitung-hitung waktu. Jika saya makan dan mengisi baterai hp 1 jam, lalu berkendara ke Lagoi sekitar 30 menit. Maka saya akan sampai sekitar jam 1. Waktu saya main-main di Treasure Bay

May 27, 2016

[Jangan Bilang Emak Saya] Bertualang Sendiri ke Pulau Bintan Nan Sunyi (Bag - 1)

Inilah motor yang menemani perjalanan saya selama 2 hari di Pulau Bintan
Judulnya terinspirasi dokumenter National Geographic yang berjudul "Dont Tell My Mom", soal trip berbahaya yang si pelakunya berharap tidak ada yang memberitahu Ibunya. Saya juga begitu, jangan bilang emak saya ya kalau kali ini saya akan jalan sendiri, sorangan, bukan apa-apa, saya tidak mau membuat dia kepikiran. Saya memang lagi pengen aja bertualang sendiri.

May 26, 2016

Alasan Mengapa Batam Itu Kece

Logo Welcome to Batam diatas Bukit
Kemarin ada lomba twit yang diadakan oleh mas Danan, teman di Blogger Kepri. Isi twit musti soal Batam dengan hastag #BatamKece. Hadiahnya sebuah jaket keren berwarna merah. Memang bukan uang puluhan juta, tidak juga jutaan, tapi kami para blogger banyak yang ikutan dengan semangat

Tips Persiapan Libur Lebaran

Bulan puasa sebentar lagi. Dimana-mana sudah terdengar pembicaraan soal mudik, buka puasa bersama, pesan tiket mudik dan liburan, bahkan rencana membeli baju lebaran sebelum toko membludak.

Di negara kita, Hari Raya Idul Fitri biasanya semua orang akan berlibur, bisnis akan rehat, perusahaan tutup, dan semua orang merayakan hari kemenangan. Waktu berkumpul dengan keluarga besar dan saling mengunjungi biasanya beberapa hari saja, sisa liburan biasanya kita akan berlibur bersama keluarga keluar kota. Makanya pengunjung objek-objek wisata akan membludak, jalanan menuju kesana pun macet.

May 25, 2016

Seni Dan Rasa Dalam Makanan Barletta

Fruit Egg Tart & Quiche Lorraine (foto: Ahmadi)
Da Vienna Boutique Hotel mengundang Blogger dan media dalam peluncuran Barletta Restaurant dan Lounge yang berada di lantai 2 hotel tersebut. Sabtu sore sehabis hujan  yang mengguyur Batam, saya berangkat menuju Da Vienna yang berada di Baloi, Batam. Saat saya datang teman-teman sudah ramai sedang menyicipi cemilan sambil mengobrol dengan management Da Vienna.

May 24, 2016

Raih Ijazah Impian Dengan Kuliah Online



 
  • "Aku pengen kuliah lagi nih, tapi nunggu anakku gedean dikit, nggak mungkin ditinggal masih kecil gini"
  • "Pengen kuliah lagi, tapi jam kerja masih sering sampai lewat jam 5, jadi mau ambil kuliah sore atau malam pun susah"
  • "Pengen deh lanjut S1, tapi kerjaan saya sering musti travelling keluar kota, gimana mau kuliah"
Sering dengar yang begini kan teman-teman? Iya, saya juga

May 23, 2016

Terpikat Asyiknya Harris Resort

Tulisan ini lanjutan dari tulisan pertama mengenai Media & Blogger gathering di Harris Hotel Batam Center dan Harris Resort Waterfront

Kami tiba di Harris Resort Waterfront dengan disambut welcome drink jahe dan jeruk dingin dan tari-tarian oleh staff Harris Resort. Mereka mengajak kami untuk ikut menari poco-poco, beberapa blogger kemudian  ikut menggoyang tempat itu. Teman-teman dari media seperti biasa hanya senyum-senyum saja, blogger memang paling heboh ya! Kemudian kami disambut oleh General Manager Harris Resort Marina Mr. Romaine Huet

Tahu Goreng Medan, nggak malu mengakui kalau saya nambah sampai dua kali

Hari Seru Dengan Harris Hotel & Resort

Harris Hotel Batam Center
Hari minggu, 15 Mei kemarin saya dan teman-teman Blogger Kepri menghadiri Bloggers Day & Media Gathering yang diadakan oleh Harris Hotel. Tujuan acara ini adalah buat ngenalin Harris Hotel Batam Center & Harris Resort Marina beserta fasilitas dan program promo yang ada ke masyarakat. Gathering ini dihadiri oleh blogger dibawah naungan Blogger Kepri dan berbagai media cetak dan elektonik. Nah, selain dijelasin soal promo dan fasilitas, kita juga dipersilahkan buat mencoba fasilitas-fasiltas itu. Asyik banget ya...

May 19, 2016

Program Junior Chef di Harris Hotel

Halo Ibu-Ibu/ Bapak-Bapak, ingin memberikan pengalaman baru untuk si kecil? sesuatu yang belum pernah dilakukannya mungkin? Harris Hotel punya program baru lho, yaitu program Junior Chef. Anak-anak usia TK dan SD akan diajarkan membuat 2 menu masakan sederhana. Mereka akan diajarkan tahap demi tahap mengolah makanan mentah hingga siap dimakan.

Pengalaman yang pastinya membuat mereka mengerti bahwa semua makanan yang mereka makan butuh proses, dan ini akan membuat mereka mengerti bahwa masakan mama/papanya membutuhkan langkah-langkah hingga hadir dimeja makan dan siap disantap oleh mereka

May 16, 2016

Liburan Seru Di Pantai Anyer


Pantai-pantai di Banten dikenal memiliki pasir putih yang sangat mempesona. Pantai-pantai dengan pemandangan indah ini memikat turis lokal maupun mancanegara.

May 11, 2016

Mengusahakan Hidup Sehat


Mendapat mendali nomor urut ke 11 untuk wanita dalam sebuah lomba lari

Zaman sekarang, saat polusi sudah sampai pada tingkat mengkhawatirkan, makanan berpengawet dimana-mana dan sulit dihindari, tekanan hidup menghantui (halaah) apa yang bisa kita lakukan untuk tetap sehat? Karena saya orangnya suka makan dan sering lupa diri kalau lihat makanan, saya musti sering-sering mengingatkan diri untuk tetap menyeimbangkan 3 hal dibawah ini

April 27, 2016

Makan Siang Nikmat Di De Bottle

Ikan bakar yang gede banget itu
Teman-teman pernah tau atau udah pernah ke De Bottle belum?

Mungkin sudah ya, buat yang belum tau, De Bottle adalah BISTRO & PUB di kawasan Batam Center, Batam. Disini kita bisa menikmati makanan dan minuman dengan  suasana yang santai, dengan ditemani musik live. Tempatnya luas dan didekorasi dengan unik, yaitu dari kayu dan botol. Beberapa bagian dinding dibuat dari susunan botol hingga total yang dipakai mencapai 15.000 buah.

April 18, 2016

Hikmah Film "Room"

Sumber Foto
Saya suka mengambil hikmah dari sebuah film, baik fiksi maupun kisah nyata. Beberapa waktu lalu saya menonton film Room, film ini berkisah tentang seorang gadis berusia 17 tahun bernama Joy (diperankan oleh Brie Larson), yang diculik dan disekap disebuah ruangan. Dia sering diperkosa hingga ditahun kedua ia hamil dan melahirkan seorang anak laki-laki yang ia beri nama Jack. Di tahun ke 7, saat anaknya berusia 5 tahun, ia membuat rencana untuk melepaskan diri dari penculiknya, rencana ini melibatkan anaknya. Meskipun film ini fiksi, ada pelajaran yang bisa diambil dari kisahnya

1. Orang jahat pun bisa memberikan sesuatu yang baik.

Jack menjadi teman Joy menjalani hari-hari didalam ruangan dimana dia di sekap, mungkin menjadi alasan dia tetap ingin melanjutkan hidup. Secara tidak langsung si penculik memberikan kebahagiaan dan senjata untuk Joy melepaskan diri darinya

April 13, 2016

Pertanyaan Unik/Lucu Yang Diucapkan Orang Asing Pada Saya


Mengunjungi negara lain, atau berbincang dengan warga negara lain memang kadang membuat kita harus menjelaskan hal-hal yang rasanya biasa saja di negara kita. Apakah kita pernah bertanya mengapa wanita Indonesia memakai pembalut, bukan tampon? Kadang kita harus menganalisa, walau di negara kita, kita tidak pernah memikirkan mengapa haha...

1. Are you virgin? (Apakah kamu masih perawan?)

Trekking di Dam Muka Kuning/ Air Terjun, Batam

Gerbang masuk ke hutan, tempat parkir kendaraan
Minggu kemarin, saya dan Liza sedang kepengen trekking, teman-teman yang lain nampaknya sedang kurang berminat untuk keringatan. Kami memutuskan untuk tetap jalan, walau cuma berdua

Tempat yang kami pilih adalah Dam Muka Kuning, dengan pertimbangan, tempat ini biasanya ramai dikunjungi pada hari minggu, mengingat kami hanya berdua dan tidak ada pria *ngenes*jones*

April 6, 2016

Learn

Learn from other people mistake

April 3, 2016

Baju Berlapis-Lapis Karena Kelebihan Bagasi

Add caption
Suatu hari di bulan Juli 2015, Airpot Changi, Singapore

Saya akan terbang dengan pesawat tig*r air menuju Hanoi, Vietnam. Airlines ini hanya memperbolehkan penumpang membawa 7 kg koper/tas dan 3 kg tas tangan kedalam pesawat, jadi, maksimal 2 buah tas yang totalnya adalah 10 kg. Saya membawa 1 buah koper dan 1 buah ransel kecil. Seingat saya memang saya tidak menimbang bagasi sebelum berangkat, hanya mengira-ngira saja, karena kebetulan sedang tidak bisa mengakses timbangan saat itu, dan rasa-rasanya koper itu ringan saja *kibas rambut*

April 1, 2016

Tips Solo Travelling/Backpacking Ke Luar Negeri

Solo Travelling - Solo Backpaking
Saya sih suka jalan dengan teman-teman, tapi seringkali setelah membuat rencana, teman perjalanan membatalkan rencana karena beberapa hal. Kadang juga kita punya waktu cuti yang tidak sama dengan teman-teman, akhirnya ya sudahlah, jalan sendiri.

March 23, 2016

[review] Menginap & Piknik Asyik di Nongsa Point Marina & Resort

Seorang tamu sedang duduk memandang kearah kapal-kapal di Marina
Hai hai...mau cerita nih soal pengalaman kita menginap di Nongsa Point Manrina & Resort weekend tanggal 20 Maret kemarin. Judulnya adalah tamasya dengan teman-teman blogger di pantai yang kece banget. Walau yang menginap hanya 6 orang, tapi yang "namu" alias " ikutan piknik rame banget, jangan ditanya jumlahnya ya..karena saya tidak menghitung (takut juga ada tagihan nyusul ke kita gara-gara tulisan ini) hihi...

March 17, 2016

Jelajah 5 Pulau Kepri Dalam Sehari


Untuk melengkapi cerita saya, terpaksa minjam foto mas Danan
Gerhana Matahari dilihat dari Batam
Gerhana Matahari

Indonesia sedang berbahagia, bertepatan dengan gerhana matahari total di sebagian Indonesia, kita libur nasional untuk hari Nyepi. Kami yang berada di Batam juga kebagian gerhana matahari sebagian lhoo. Saya dan teman-teman punya rencana untuk island hop lagi nih hari ini, maksudnya jalan-jalan ke pulau-pulau yang ada diseputaran Jembatan II Barelang.

Buat yang belum tau nih, Kepulauan Riau punya 2408 pulau besar dan kecil, 30% diantaranya belum mempunyai nama.

March 14, 2016

[Jadi Model] Video [Review] Drop Inn Hostel Singapore

Hi teman-teman, waktu menginap di Drop Inn Hostel kemarin, mas Danan bikin video, jadilah kita dibuat model. Yuk dilihat dimari video nya ;-)

March 3, 2016

Tips Memilih Kamera Action [Action Camera]



Kamera adalah salah satu peralatan penting yang wajib dibawa kemana saja untuk mengabadikan moment penting yang terjadi bersama Anda. Hingga saat ini ada bermacam-macam kamera yang beredar di pasaran. Salah satu yang sedang terkenal saat ini adalah kamera action GoPro. Kamera ini menjadi tren karena kemampuannya yang baik saat digunakan di ruangan terbuka.

February 29, 2016

Membahagiakan Ibunda Tercinta Dengan Pesiar Bersama MV Sea View

Ketika pertama berlayar dengan kapal ini saat peluncurannya sebulan yang lalu, yang saya fikirkan adalah saya akan membawa ibu saya berlayar dengan kapal ini. Saya suka konsep santai dan mewah yang mereka sajikan. Jadi kita bisa melihat-lihat pemandangan dari tempat yang sejuk dan nyaman. [Biasanya kepantai atau laut kan keringetan ya]. Menurut saya konsep ini sangat cocok untuk keluarga atau pasangan [kalau dengan teman-teman atau sendiri saya sukanya yang cadas-cadas, baca mengundang adrenalin]

Kapal MV Sea View sebelum mulai berlayar

February 24, 2016

Kemeriahan Festival Pulau Penyengat 2016 [Bagian 2]


Supriiiseee, ketika bangun pagi kami membuka jendela hotel dan melihat langit cerah, ada sedikit warna biru dilangit yang membuat kami bersemangat. Kami mandi, sarapan, lalu berangkat menuju tempat acara
 
Antrian kapal/pompong menuju penyengat meledak oleh pengunjung yang membludak. Nampaknya memang cuaca berpengaruh banyak pada jumlah pengunjung, mengingat masih banyaknya kita-kita yang berkendaraan sepeda motor

Kemeriahan Festival Pulau Penyengat 2016 [Bagian 1]





Walau hujan menerjang Batam sejak malam hingga pagi, saya dan teman-teman akhirnya berangkat juga ketika hujan sedikit reda. Rencana Awal sih dari rumah jam 7 pagi, tapi karena kami naik motor, kami meunggu cuaca membaik . Apa daya ditengah jalan hujan lebat lagi di sekitar Simpang Kabil, kami basah kuyup juga akhirnya :-(


February 18, 2016

[Review] Drop Inn Hostel Singapore, Penginapan Ramah Untuk Muslim

Tanggal 13 Febuari kemarin saya dengan 2 teman jalan-jalan ke Singapur, walau sudah berkali-kali kenegara ini, belum bosan rasanya karena ada saja yang belum selesai di explore disana. Atas rekomendasi mas Danan, kami menginap di  Drop Inn Hostel, hostel yang berada di daerah  Lavender Street.

Bagaimana Cara Kesana?

Drop Inn Hostel berada beberapa gedung disebelah gedung kuning hitam itu

Untuk menuju kesana, turunlah di stasiun MRT Boo Keng, ambil Exit C, lalu jalan melewati lapangan rumput, kira-kira 5 menit kearah bangunan (toko) berwarna kuning dan hitam, nah, Drop Inn Hostel hanya berjarak beberapa pintu disebelah gedung hitam kuning itu, total berjalan kaki hanya sekitar 7 menit. Sesampainya disana, kita akan melihat sebuah hostel berpintu kaca dilengkapi dengan sebuah bel

February 6, 2016

Nongsa Point Marina & Resort Menjadi Tuan Rumah Nongsa Regatta

Hai hai teman-teman, udah tau belum, kalau ada acara Nongsa Regatta yang dilaksanakan di Batam tanggal 27  sampai 31 Januari 2016 kemarin? Saya dan teman-teman blogger beruntung diberi akses oleh Nongsa Point Marina untuk menyaksikan langsung acara ini. 

February 1, 2016

MV Sea View, Kapal Tour Pertama di Batam


Kabar gembira untuk wisatawan pengunjung Batam, ada kapal baru yang diluncurkan untuk membawa penumpangnya mengelilingi wilayah laut Batam seputaran jembatan Barelang  dan sekitarnya. Kapal ini bernama MV Sea View, yang akan membawa kita melintasi hingga 10 pulau perairan diseputaran Jembatan Barelang.
Kapal ini terdiri atas 4 lantai yang ada ruangan tertutup ber AC dan ada juga ruangan terbuka dilantai 4 untuk yang suka berangin ria. Ruangan tertutup mempunyai jendela kaca yang lebar, jadi penumpang bebas memandang ke lautan, tempat duduk untuk 2 orang yang saling berhadapan dengan tempat duduk lainnya (mirip dengan yang di kereta api gitu) 


Pemandangan dari atas kapal MV Sea View saat akan melewati Jembatan 1 Barelang

January 29, 2016

Festival Pulau Penyengat 2016, Kemeriahan Permainan Rakyat Melayu

Buat yang mau liburan yang agak beda ada kabar baik nih, kalau biasanya liburan hanya buat menyenangkan hati, kali ini anda bersenang-senang sambil memperkaya pengetahuan di Festival Pulau Penyengat 2016 

Festival ini sarat pengetahuan tentang seni budaya melayu khususnya Kepulauan Riau yang penduduknya banyak mempunyai penghidupan yang berhubungan dengan laut.

Kegiatan antara lain adalah Lomba Jong (semacam kapal layar kecil), lomba sampan layar, lomba sampan dayung, lomba gasing, lomba tangkap itik, lomba pukul bantal, lomba layang-layang, lomba renang tradisional,  lomba pompong dan becak hias, lomba pidato dan lomba kuliner melayu. Total hadiah untuk lomba-lomba ini adalah uang tunai sebanyak 307,000,000 Rupiah. Lumayan banget ya hadiahnya

January 12, 2016

Mengurus Perpanjangan SIM C di Mega Mall

Tanggal 5 Januari kemarin saya mengurus perpanjangan SIM C di Sim Corner yang ada di Mega Mall Batam, memilih lokasi ini karena dekat dengan kantor. Saya datang sekitar jam 3 sore dan melihat antrian sepi, hanya ada 1 orang wanita yang sedang mengisi formulir,  nampaknya pilihan waktu yang tepat.

January 8, 2016

Menginap di Colmar Tropicale Malaysia

Colmar Tropicale adalah penginapan di Malaysia yang dibuat menyerupai kota kecil Colmar pada abad ke 16, yang lokasinya berada di Timur Laut Alsace, Perancis. Arsitekturnya juga diadopsi dari desa Riquewihr, Turckheim dan Kaysersberg. Ide pembuatan desa bertema Perancis ini karena Perdana Menteri Ke 4 malaysia Tun Dr. Mahathir bin Mohamad sangat terkesan ketika berkunjung ke Colmar, sehingga menginspirasi pendiri Berjaya Foundation untuk membuat Colmar Town di Malaysia.
Pemandangan (view) dari kamar saya