July 27, 2017

Pengajuan Visa Australia Saya Ditolak

Pengajuan visa Australia ditolak
Perihnya...foto: dreamstime.com
Seperti yang saya rencanakan sebelum perjalanan saya ke Filipina, saya akan mengajukan visa Australia setelah kembali. Sebenarnya saya sudah akan mengajukan bulan Juni. Tapi karena saya masih akan membutuhkan paspor, saya menundanya hingga kembali.

Saya menyerahkan dokumen tanggal 17 Juli 2017 melalui travel agent. Travel agent ini biasa membantu urusan visa dikantor. Beberapa kali kami apply visa Cina, Korea dll. Jadi saya tidak mempertanyakan kredibilitas travel agent ini. Walau teman menyarankan travel lain, saya pikir nggak ada alasan visa saya ditolak, saya tidak khawatir.

July 26, 2017

22 Juni 2017

Hostel di Singapore $14.50

Makan malam $ 4
MRT Harbour Front - Hostel - Changi pakai kartu MRT (sudah punya kartu & deposit)

July 24, 2017

Mencoba Serunya Gokart di Sirkuit Marina, Batam

Mencoba Gokart di Circuit Marina, Batam

Sabtu kemarin, saya mencoba jadi pembalap F1 mengendarai gocart di arena sikuit Marina, Batam. Awalnya saya merasa takut melihat mereka yang sudah ahli memacu mobil kecil ini dengan kecepatan tinggi. Setelah mengemudikan sendiri saya baru tahu kalau kecepatan mengendarainya bisa diatur

July 21, 2017

Hal Unik Tentang Masyarakat Cina

Saya pernah bekerja selama 1 tahun di Cina. Selama disana saya melihat hal-hal yang tidak biasa di masyarakat kita.

1. Cewek disana membiarkan bulu dibawah lengannya tumbuh subur dan tidak menutupinya. Artinya, mereka berangkat kerja dengan baju tanpa lengan dan tidak malu menunjukkan tumbuhan dibawah lengannya tumbuh subur. Ini jadi pemandangan sehari-hari selama disana

Jalan-Jalan (Backpacking) ke Beijing - Bagian 1

July 19, 2017

Itinerary 10 Hari Trip Manila - Cebu, Filipina

Pantai Oslob, Cebu, Filipina
Day 1 - 23 Juni 2017:

Terbang dari Singapore ke Manila Jam 10.35 tiba jam 14.15 , pesawat Cebu Air. Sorenya explore jalan-jalan didaerah sekitar hostel, makan malam dan tidur

Menginap di Wanderers Guest House

Day 2 - 24 Juni 2017

Explore Intramuros, kota tua bekas masa penjajahan Spanyol. Lokasinya luas, jadi bisa seharian disini. Sore balik ke hostel, keluar melihat sunset di pantai yang tidak jauh dari hostel.

July 18, 2017

5 Pantai Terbaik Thailand Yang Harus Kamu Kunjungi

Foto: thepeak.com
Sebagai Negara kepulauan, Thailand memiliki ratusan pantai indah dari ujung ke ujung negeri. Nggak cuma punya Phuket yang namanya sudah tersohor ke semua penjuru dunia, banyak pantai lainnya yang bahkan lebih cantik.

July 14, 2017

Booking Tiket Ferry & Kapal Lewat Aplikasi Marlin Booking

Menu Utama di Marlin Booking
Teknologi berkembang terus. Dulu, untuk  booking tiket pesawat kita harus mendatangi travel agent, mendengarkan mereka membacakan alternatif jam penerbangan satu persatu, baru bisa booking. Setelah membeli, kita diberi sebuah tiket yang berisi beberapa lembar halaman.

Zaman berubah terus, sekarang semua bisa dilakukan dengan smart phone. Ada aplikasi booking ferry yang diluncurkan beberapa bulan lalu, yaitu Marlin Booking. Aplikasi ini mendapatkan sambutan masyarakat dengan jumlah download 5000 kali.

Cara ke South Bus Station dari Mactan Airport, Cebu, Menggunakan Angkutan Umum

My Bus, bis umum yang bisa digunakan dari Mactan Airport menuju kota Cebu
Jika mengunjungi Cebu, saya bisa pastikan salah satu tempat yang akan anda kunjungi adalah Moalboal dan atau Oslob. Mengunjungi Moalboal untuk melihat air terjun Kawasan dan pantainya, dan Oslob untuk melihat hiu paus atau whaleshark. Jika ingin menggunakan bis/angkutan umum untuk mengunjungi kedua kota ini,  anda perlu mengetahui bagaimana caranya menuju South Bus Station. Jika menggunakan taksi, hal itu tidak butuh banyak pemikiran.

July 10, 2017

Saya Tidak Mau Mengunjungi Indonesia Karena...

Indonesia itu negeri makmur, gemah ripah loh jinawi. Penduduknya ramah bersahabat. Alamnya kaya. Negeri kita sangat indah, kita punya Bali si pulau dewata.

Tapi saat berbincang dengan turis asing, ada saja yang belum pernah mengunjungi Indonesia, bahkan tak tahu dimana letak Indonesia.

Ada beberapa kejadian mengobrol dengan turis lain yang belum pernah ke Indonesia. Mereka menyebutkan alasannya

1. Saya mendengar soal bom Bali dan takut mengunjungi Indonesia

Serba-Serbi Perjalanan Filipina

Osmena Peak
Saya ingin menuliskan beberapa hal menarik yang terjadi selama trip saya ke Filipina. Saya ingin mengabadikan kenangan saya dalam tulisan. Karena biasanya saya kaan lupa setelah beberapa tahun, mudah-mudah tulisan bisa mengingatkan jika saya membacanya beberapa tahun yang akan datang

Hampir Tenggelam

Saat snorkeling di Moalboal, saya sebenarnya menyewa pelampung.

July 6, 2017

Mendaki Osmena Peak, Puncak tertinggi Di Cebu

Osmena Peak, moalboal, oslob, cebu, filipina, phillipines
Pemandangan dari atas puncak Osmena Peak
Osmena Peak (baca osmenya) adalah puncak tertinggi di Cebu, dengan ketinggian 1013 meter diatas permukaan laut. Jangan ngakak dan bandingin dengan gunung di negara kita ya. Memang tingginya nggak seberapa, tapi pemandangan dari puncaknya sangat luar biasa.

July 4, 2017

Canyoneering/Canyoning Di Air Terjun Kawasan Moalboal, Filipina

Air Terjun Kawasan Moalboal, Filipina
Meluncur terbalik

Canyoneering atau canyoning adalah aktifitas penelusuran sungai, ngarai, dan air terjun  dengan menggunakan teknik seperti scrambling (mendaki tebing batu dengan hanya menggunakan tangan), rappelling (menuruni tebing dengan tali), abseiling, river-hiking, melompati tebing, dan berenang. Canyoneeing awalnya dikenal di negara-negara Eropa dan akhirnya dikenal di seluruh dunia.

Air Terjun Kawasan terletak di Moalboal, Cebu, Filipina. Saya pertama kali mendengar soal air terjun ini saat berbincang dengan seorang turis cewek asal Filipina di trip saya ke Myanmar. Saat mencari informasi lebih lengkap soal air terjun ini, saya membaca banyak orang merekomendasikan kegiatan ini.

July 3, 2017

Berenang Dengan Raksasa Whaleshark Di Oslob, Filipina

whaleshark whalesharks oslob, cebu, filipina, phillipines
Saya mengunjungi Oslob tanggal 28 hingga 30 juni 2017 yang lalu, untuk berenang bersama raksasa Whaleshark. Perjalanan dimulai dari Moalboal dengan naik bis jurusan Bato, dan menyambung ke Oslob. Perjalanan sekitar 4 jam. Saya bersama cewek asal Kanada yang saya kenal di hostel.