Wednesday, April 13, 2016

Pertanyaan Unik/Lucu Yang Diucapkan Orang Asing Pada Saya


Mengunjungi negara lain, atau berbincang dengan warga negara lain memang kadang membuat kita harus menjelaskan hal-hal yang rasanya biasa saja di negara kita. Apakah kita pernah bertanya mengapa wanita Indonesia memakai pembalut, bukan tampon? Kadang kita harus menganalisa, walau di negara kita, kita tidak pernah memikirkan mengapa haha...

1. Are you virgin? (Apakah kamu masih perawan?)

Hal itu terjadi ketika dia menawarkan tampon pada saya, saya bilang saya tidak pernah memakai tampon. Mengapa? tanyanya heran. Benda itu tidak populer di Indonesia. Mengapa? tanyanya lagi. Lalu saya menjelaskan panjang lebar bahwa (mungkin) wanita Indonesia takut benda itu akan merusak selaput dara mereka, karenanya benda itu tidak menjadi barang yang populer di Indonesia, walau sangat populer (mungkin) di negara lain, terutama negara barat

Selanjutnya dia lalu bertanya apakah saya masih perawan *meringis dah saya*

#eh, gara-gara rame membahas tampon waktu saya share tulisan ini, saya googling soal tampon dan nemu tulisan ini, lumayan buat nambah pengetahuan

2. Dari mana asalnya air ini (air didalam kelapa muda)

Pertanyaan ini diajukan teman asal Cina yang memang datang berlibur mengunjungi Indonesia, Singapore dan Malaysia. Waktu itu kami minum air kelapa muda disebelah jembatan 2 Barelang, Batam. Di Cina memang jarang ada kelihatan kelapa. Saya nyengir mendengar pertanyaan lucu ini

3. Katanya di Indonesia orang-orang cina dibunuh ya?

Pertanyaan ini ditanyakan beberapa teman di Cina waktu saya kerja disana. Tidak mudah menjawabnya dan saya malu kalau mereka mengenal Indonesia melalui kejadian itu, pasti yang mereka maksud kasus tragedi 98. Saya berusaha menjelaskan sebisa saya

4. Are you moslem?

Hal ini beberapa kali ditanyakan karena saya tidak minum alkohol, saat berkumpul dengan mereka saya biasanya minum milo, kopi atau coca-cola. Pernah sih icip-icip, tapi rasanya kan pahit, buat saya lebih enak coca-cola lah. Mereka mengira saya tidak minum alkohol karena saya menjalankan ajaran agama, yang mereka tahu, kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim.

Saya berusaha menjelaskan kalau kita, pada umumnya tidak terbiasa minum alkohol apapun agama kita, walau tidak semua. Dalam pergaulan sehari-hari kita biasa minum teh atau kopi ketika berkumpul/bertamu

5. You eat chicken feet but you don't drink beer?

Dia heran saya mau makan kaki ayam tapi tidak minum bir

6. Where is Indonesia?

Saat itu saya sedang di Thailand, perih rasanya ditanya begini jika mengingat betapa besar dan indahnya Indonesia. Saya menjelaskan pada orang yang bertanya tersebut sambil memberikan uang Rp 5000 rupiah. Saya bilang ini ongkos buat datang ke Indonesia :D. Saya bilang saya yakin dia tidak akan pernah lupa dengan Indonesia setelah bertemu saya dan memegang uang itu :))

Teman-teman pernah ditanya apa? ^_^

14 comments:

  1. Pernah ditanya? Kenapa di negara kalian menikah dengan umur yang sangat muda? Apakah kalian tidak menyesal (mana gue tau belum nikah)😂😂

    ReplyDelete
  2. Gak pernah ditanya yg aneh2 sih kak...paling nanya dah bekeluarga??? Jawab sdh anak 1 usia 14th...trus mereka kaget..krn melihat fostur tubuhku yg kecil..xixixi

    ReplyDelete
  3. Pernah ditanya, Indonesia? Moslem?? Lalu aku jelaskan Indonesia memang negara muslim terbesar di dunia, tapi ada juga kaum minoritas seperti saya dan kami hidup berdampingan.

    Syukurlah ga pernah ditanya tampon.. Mana gue tahu tampon? Taunya dr kak Rina wkwk

    ReplyDelete
  4. Wkwkwkwkwkwk.. Rupanya ini sumber pembahasan tampon di grup sebelah :D

    ReplyDelete
  5. Choty: saya malah nyesal tua belum nikah wkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. Mbak Sarah: biasanya bule selalu mengira kita lebih muda dari usia kita haha...jadi suka kaget kalo dikasi tau umur, apalagi mbak sarah masih imut anaknya udh 14 tahun ^_^

    ReplyDelete
  7. Cahaya: coba baca blog ini https://binibule.com/2014/07/16/serba-serbi-tampon/#comment-15417

    ReplyDelete
  8. Dian: iya..waktu itu kan aku share link nya ^_^

    ReplyDelete
  9. Hahaha...googling Lin, eh jaman kota muda (kita???) banyak iklannya lho di majalah2 remaja, masa ga pernah lihat

    ReplyDelete
  10. hahaha lucu juga pertanyaannya.
    ngomong-ngomong saya malah bingung kalau ditanya...
    kapan nikah? :v

    ReplyDelete
  11. Pernah ditanya cara makan telor asin di angkringan bagemana :'D.

    ReplyDelete
  12. haha..lucu juga tuh, dikerjain nggak yang nanya? :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan untuk tulisan ini yaa. Terimakasih