Ansvin Academy, Sekolah Kristen Dengan Pendidikan Karakter


Pernah terkejut dengan ucapan anak-anak? 

Anak-anak memang sering membuat kita terperanjat dengan ucapannya. Karena seringkali ucapan itu tidak kita sangka bisa keluar dari bibir mungil mereka. Hal ini bisa positif, misalnya, ponakan saya yang berusia 6 tahun bilang ke saya kalau cicak itu makan nyamuk. Entag dari mana dia mendapatkan informasi ini, mungkin dari guru, mungkin dari teman. Kadang kita menyangka apa yang diatahu hanyalah apa  yang kita ajarkan/beritahu.


Ada juga saatnya kaget mendengar dia bilang "bodoh" ke temannya, yang membuat kita juga bingung, dari mana dia belajar mengucapkan kata tersebut. Mungkin dia mendengar dari teman-temannya di sekolah atau disekitar rumah

Memang banyak waktu anak dihabiskan disekolah, bisa dibilang sepertiga hidup anak dihabiskan disekolah. Jadi lingkungan sekolah sangat penting dalam perkembangan karakter anak. Karenanya orang tua harus memperhatikan banget dimana tempat anak bersekolah

Sekarang sudah ada sekolah yang memperhatikan pendidikan karakter yaitu Ansvin Academy. Sekolah ini adalah Sekolah Kristen di Batam yang memberikan pendidikan karakter sejak dini. Kurikulum yang diajarkan di Ansvin Academy merupakan Kurikulum dari Amerika Serikat. Kurikulum yang digunakan di sekolah ini antara lain:




ACE ( Accelarated Christian Education )
Ansvin Academy menggunakan kurikulum yang bernama ACE, Accelarated Christian Education yang  merupakan pendidikan Kristen berdasarkan Alkitab. Dalam kurikulum ini, Iman, Kebenaran, dan prinsip-prinsip Alkitab diintegrasikan dalam setiap PACE (Packeted of Christian Education - Paket Pendidikan Kristen). Program pendidikan dibangun di atas fondasi Alkitab yang kuat. Ini diyakini membantu membangun karakter yang baik dalam kehidupan seorang anak.

Kurikulum ini dikembangkan oleh Dr. Donald Howard dan istrinya pada tahun 1973 di Amerika Serikat. Sekarang, kurikulum ini banyak digunakan di sekolah-sekolah di 145 negara di seluruh dunia. 




Kurikulum yang disebut juga "School of Tomorrow" ini mulai digunakan di Australia dan Selandia Baru pada tahun 1976. Kemudian tersebar luas di seluruh Wilayah Pasifik Selatan dan Indonesia. Sudah ada sekitar 42 sekolah yang menggunakan kurikulum ini di Indonesia, Ansvin Academy di Batam adalah salah satunya. 

Pelajaran di Ansvin Academy menggunakan Bahasa Inggris, hal ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan bahasa asing anak, mempersiapkan mereka dalam kehidupan ekonomi dunia yang semakin global. Selain bahasa inggris, mereka juga belajar bahasa mandarin. 


VISI dan MISI Ansvin Academy

Adapun VISI dari Ansvin Academy adalah mempersiapkan siswa menghadapi tantangan global dan membekali mereka dengan akademik dan karakter terbaik untuk mengambil setiap peluang di masa depan.

Dan MISI Ansvin Academy adalah :
1. Mengorganisir dan mengajar siswa dengan penuh kesungguhan dan dedikasi tinggi
2. Mendidik siswa dengan dengan karakter dan akademi yang baik secara alkitabiah
3. Meningkatkan disiplin diri untuk semua siswa dan staf sekolah
4. Membimbing dan mengembangkan bakat dan minat siswa
5. Meningkatkan kompetensi siswa untuk melangkah ke tingkat tertinggi.

1 Guru Untuk 10 Murid

ACE memahami bahwa setiap siswa itu unik dan berbeda, karenanya mereka butuh bimbingan yang lebih personal.Oleh sebab itu jumlah siswa di setiap kelas nya hanya 10 orang, yang dibimbing oleh 1 orang guru.

Dengan jumlah siswa yang dibatasi, tumbuh kembang anak akan terbina dengan baik. Guru bisa lebih mengenal karakter setiap anak-anak dan membimbingnya berdasarkan karakter masing-masing. 



Independent learning

Ansvin Academy ingin mengembangkan kreatifitas dan inisiatif anak Mentalitas anak dibangun sedemikian rupa, sehingga anak-anak menjadi mandiri, berani, tidak malu untuk bertanya dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik

Fasilitas di Ansvin Academy

Ansvin Academy sangat peduli dengan berbagai hal yang mendukung proses belajar yang nyaman serta didukung berbagai fasilitas yang mendukung


-         Assembly Hall
-         Basket Ball Court
-         CCTV 24 Hours
-         Cleaning Service
-         Computer
-         School Bus
-         Playground
-         Cafeteria
-         Library
-         Music Class
-         Parking Area
-         Security 24 Hours

Ansvin Academy terdapat Kelas:  K1 - K3 dan Level : 1 - 12

K1 usia 3 thn
K2 usia 4 thn
K3 usia 5 thn
L1 usia 6 thn  dan seterusnya






Kesaksian dari Orang Tua Murid

Salah seorang orang tua murid menyampaikan bahwa anaknya sebelumnya mengenyam pendidikan di sekolah lain, namun anaknya sering diejek dan di bully oleh teman-teman sekolahnya, membuat sang orang tua khawatir dengan perkembangan mental dari anaknya. Kemudian sang orang tua memutuskan memindahkan anaknya ke Ansvin Academy. Bagaimana perkembangan selanjutnya semenjak sang anak sekolah di Ansvin Academy? Silahkan saksikan video lengkapnya di bawah ini:



Ansvin Academy, Sekolah Kristen Batam dengan Pendidikan Karakter, mempersiapkan anak-anak anda untuk menghadapi tantangan global dan  menyambut peluang masa depan serta menjalani kehidupan dengan karakter Ilahi.  

Alamat Ansvin Academy :
Jl. Raja Fisabilillah (Belakang Resto Saung Sunda Sawargi) Batam Center - Kepri
Telp : 0778-4168777 -
Mobile : +62 812 7008 5005
Website : 
Ansvin Academy

Share:

1 comments

  1. Visi dan misi yang epic. Bagus banget. Karakter anak, harus dibangun sejak dini yang dimulai dari sekolah.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan untuk tulisan ini yaa. Terimakasih