Wednesday, April 26, 2017

Barang Wajib Dibawa Jika Menginap di Hostel Dorm

Hostel dorm itu maksudnya penginapan yang menyewakan per tempat tidur didalam sebuah kamar. Jadi dalam satu kamar kita menginap bersama orang lain

1. Gembok

Hostel dorm tidak punya lemari seperti hotel. Kita kadang hanya akan disediakan sebuah loker tempat kita menyimpan tas/koper. Biasanya loker ini tidak beserta gemboknya. Jadi kita harus membawa gembok sendiri


2. Handuk

Ada hostel yang menyediakan handuk, tapi ada yang tidak. Bawalah handuk kecil untuk persiapan jika menginap di hostel yang tidak menyediakan handuk. Biasanya hostel yang tidak menyediakan handuk secara gratis menyediakan untuk disewa

Tulisan saya soal pengalaman menginap dari hostel ke hostel

3. Cable Extension Cord Alias Colokan

Biasanya setiap tempat tidur sudah ada colokannya sendiri, tapi cuma ada 1. Pernah saya menginap di suatu hostel di Vietnam, colokan dalam satu ruangan hanya ada 2. Selain jauh dari tempat tidur, kita juga harus berbagi dengan yang lain. Buat yang punya gerombolan gadget, mending bawa colokan biar nyaman
sumber foto: amazon.com

4. Kain Pantai

Bisa dibentang di tempat tidur untuk memberikan sedikit privacy ketika tidur

Blue Jazz Hostel, Singapore


Cheng Backpacker Hostel, Luang Prabang, Laos


5. Tali plastik/rafia

Buat jemur pakaian yang lembab atau kurang kering. Saya biasanya mencuci pakaian dalam sendiri, walau yang lainnya ke laundry. Setelah ditiriskan saat mandi, saya gantung deh dekat tempat tidur

6. Ear Plug

Buat yang nggak tahan mendengar suara ngorok. Saya sih selalu bawa ear plug, tapi malah merasa aneh kalau tidur ada yang mengganjal di kuping.

Ada lagi nggak ya? kalau teman-teman biasanya bawa apa?

5 comments:

mohamad maes fauzi said...

Haha tips yg menarik.
Sekilas kayak pengungsian.
Tapi yg penting goal jalan jalan tercapai.

Tfs.

Annisa Rizki Sakih said...

Adik saya pas nginep di hostel wanti2 banget kalau mau nginep ala hostel lagi harus bawa hand sanitizer, tisu basah, dll sejenisnya kak Rina. Soalnya dia ga terbiasa sharing2 gitu.

rina said...

Mas Fauzi: wkwkwk emang kayak ngungsi mas, tapi asik-asik aja kok

rina said...

Annisa: hahaha...masa sih mbak, emang buat apa? hostel bersih2 sih biasanya. Cuma privacy ga ada dan agak berisik aja sih. itupun kalo malam pada tidur semua kok :D :D

Putri Kece said...

Masukan Ni 👍