Wednesday, July 11, 2018

Mengunjungi Taman Kelinci Sekupang, Batam

Saya mendengar tentang Taman Kelinci ini dari Lina, teman di Blogger Kepri. Dia menyarankan kami membawa kangkung dan wortel jika kesana

Minggu lalu jadilah kami kesana. Abang dan istri, 2 ponakan dan ibu saya. Kebetulan lokasinya di Sekupang, yang tidak jauh dari rumah. Cuma sekitar 20 menit dengan mobil. Lokasinya persis bersebelahan dengan Sijori Resort


Lokasi Taman Kelinci berada sekitar 30 meter dari jalan raya. Jadi kita butuh berjalan sedikit ke pintu gerbangnya. Di depan pintu gerbang seorang penjaga memegang tiket dengan posisi badan ditumpukan ke meja. Nampaknya dia sedang lemah lesu.

Tiket untuk dewasa Rp 10.000. Untuk anak-anak dibawah 5 tahun Rp 5000. Bentuk tanah di Taman Kelinci ini tidak rata. Bahkan ada yang sedikit terlalu terjal untuk orang tua seperti ibu saya. Pada saat itu baru saja turun hujan sehingga semua tempat becek dan saya hampir terjatuh beberapa kali. Saya juga melihat beberapa orang terjatuh

Ada bebera spot yang diperuntukkan untuk berfoto-foto, atau istilah jaman sekarang: selfie. Ada rumah kecil yang mencapai 3 meter dari tanah, yang tentu saja bisa dinaiki dengan tangga. Ada rumah hobbit dan berbagai tempat yang dibuat khusus untuk berfoto

Kelinci tidak takut dekat dengan anak-anak

Salah satu rumah yang dibuat (sepertinya) untuk berfoto

Tempat ini memang untuk anak-anak

Rumah hobbit di Taman Kelinci

Abang penjaga pintu masuk menyandar di meja. Nampaknya dia lelah

Kelinci-kelinci ada yang didalam kandang, dan ada juga yang dibiarkan bebas terbatas, tidak dalam kandang tapi mereka dibatasi dalam pagar. Anak-anak bebas berinteraksi dengan keclinci-kelinci. Banyak diantara mereka mengelus, bahkan mengangkat kelinci dan menggendongnya.

Kelinci-kelinci itu makan makanan pemberian anak-anak dengan lahap, yang membuat anak-anak senang. Sebagian pengunjung tidak membawa sayur-sayuran dan ingin membeli. Mereka mendekati ibu saya yang memegang banyak kangkung dan ingin membeli haha... Saya meminta ibu saya untuk membagikan kangkung itu pada beberapa anak. Mereka senang sekali

Catatan untuk calon pengunjung

1. Jangan kesana sehabis hujan, sangat licin
2. Bawalah kangkung atau wortel untuk diberikan pada kelinci
3. Toilet disana tidak ada air dan sangat bau. Saya tidak tahu apakah memang begini sehari-harinya, atau kebetulan ketika saya kesana terjadi seperti itu

10 comments:

  1. Wow, 10ribu dapat pemandangan yang super kece begini... Seru lagi liburannya ya

    ReplyDelete
  2. Batam makin maju aja
    Tempat Wisata udH banyak yang buka, apalagi kayak taman melinci ini bisa bawa keluarga.

    ReplyDelete
  3. Oh dekat Sijori Resort toh, pantas aku keliling tadi siang di sekitar jalan raya Sekupang gak ketemu. Jadinya ke Taman Kolam yang banyak teratai!

    ReplyDelete
  4. Wah kami ada ke sini juga. Hanya kalo pas hujan, licin sekali di sana. Kayaknya perlu ditata lebih baik ya untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung

    ReplyDelete
  5. Kelincinya kurang banyak 😂😂

    ReplyDelete
  6. keren ya kak taman kelinci
    wisata edukasi tuk anak anak
    bisa ajarin cara makan kelinci lho

    ReplyDelete
  7. lumaya ini wisata murah meriah untuk anak anak tapi kok nggak ada rerumputan hijau untuk gulingan foto

    ReplyDelete
  8. Catatannya bermanfaat sekali kaak.
    Ada uang masuk harusnya fasilitas utama seperti toilet bersih ya.

    Wah. Tips bawa wortel dan kangkungnya berguna bangeeet ini

    ReplyDelete
  9. pengin bawa anak ke sini
    hmm sepertinya harus pastikan kondisi cuaca bagus ya
    ga lucu nanti bergelimang lumpur krn hujan dan licin
    sepertinya pengelola jg harus lebih perhatikan kondisi closet

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan untuk tulisan ini yaa. Terimakasih