Tuesday, December 6, 2016

Foto Selfie diatas Kopi - Hanya di Kopi Raya Batam

Kopi selfie saya di Kopi Raya
Sore kamerin say dan teman-teman mencoba Kopi Selfie yang diluncurkan Kopi Raya. Kopi selfie? Maksudnya kopi bisa selfie? Bukaaan, maksudnya foto selfie kita bisa dicetak diatas segelas kopi. Bagaimana caranya?


Mereka mempunya alat printer khusus untuk makanan, dengan menggunakan tinta pewarna makanan. "Tinta kami food grade semua, kata pak Witak, salah satu pemilik Kopi Raya.

Kami diperbolehkan untuk melihat proses pembuatan minuman selfie yang pertama di Batam ini. Posisi printernya memang ditaro diruang pembuatan minuman. Printer bisa dilihat dengan jelas oleh pengunjung yang sedang duduk menikmati makanan mereka. Pertama, foto kita kirim ke mas-mas yang khusus menangani printer ini. Minuman disiapkan dan ditarruh didalam printer. Si mas mentransfer foto ke mesin pencetak, melakukan cropping seperlunya, lalu abrakadabra. Tinta melukis wajah si pemesan. proses pewarnaan didalam printer cuma beberapa detik, yaaa...mirip kita kalau nge "print" diatas kertas juga

Pertama di Batam

Menurut Pak Witak, kopi selfie ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Batam. Kece ya? Minuman apa saja nih yang bisa menjadi tempat "menaruh" foto selfie? Semua minuman yang ada cremenya, terutama minuman dingin. "Minuman panas bisa sih,  tapi gambar berubah agak cepat karena, kalau minuman panas ada proses penguapan yang terjadi. Kalau minuman dingin tahan lama" kata pak Witak menjelaskan.


Kopi selfie di Kopi Raya
Minuman kami, sebagian sudah diminum, sebagian baru di cetak
Foto keluarga juga bisa lho
Minuman yang bisa dibuat/dicetak foto

Saat kami disana, kebetulan mereka sedang mengganti tinta warna kuning. Dan saya kaget sekaligus tertawa ketika melihat tinta yang mereka pakai adalah pewarna makanan merk Koepoe-koepoe. Itu kan pewarna yang dipakai kalau emak bikin kue! :D Hebat banget, pewarna makanan yang sederhana dan sering dipakai, dipadu dengan printer canggih, menghadirkan foto di minuman sipemesan

Penasaran pengen lihat? Langsung aja meluncur ke Kopi Raya, lokasinya ada di Ruko Mahkota Raya, didepan restorang Saung Sunda, tidak jauh dari Bundaran yang ada patung pulau Batam. Minuman ini mulai dari 30 ribu hingga 46 ribu. Cetak foto diatas kopinya sudah termasuk dalam harga. Jadi tidak perlu lagi membayar biaya tambahan.

Kopi Raya

Ruko Mahkota Raya Blok F No. 8
Jl. Fisabilillah, Tlk. Tering, Batam Kota
Kota Batam, Kepulauan Riau 29444





11 comments:

Kang Mas Sugiarto said...

Wah ...
inovasi yang sangat keren nih.
Pewarna nya , mempengaruhi rasa kopinya gak kak?

arreza mp said...

mantap nih mbak kopi raya ya
deket bunderan occarina kan?

wah kapan kapan mampir ah

Dian Radiata said...

Enggak mas. *bantu jawab aja :)

rina said...

Kang Mas: nggak mas, ini pake pewarna makanan :)

rina said...

Mas Reza: ajak-ajak yaaa :D

rina said...

Dian: thanks udah bantu jawab wkwkkwwk

Agus Saputra Asad said...

Wah kece banget, kreatif banget inih harus nyobain ini

May Sarah said...

makin kreatif aja ya pengusaha sekarang...

rina said...

Agus: silahkan ke kopi raya langsung mas

Sarah: iya, kita pasti penasaran kan lihat yang gini haha

Dian Fernanda said...

Setelah brp menit bru di minum kak? Sayang kan fotonya hihi...

ahmadi sultan said...

Wah kece ya foto-foto yang aku ambil :)