Liburan Seru Di Pantai Anyer


Pantai-pantai di Banten dikenal memiliki pasir putih yang sangat mempesona. Pantai-pantai dengan pemandangan indah ini memikat turis lokal maupun mancanegara.
Dari beberapa pantai yang ada di Banten, salah satu yang paling diminati adalah pantai Anyer. Pantai ini berlokasi di kecamatan Anyer, tepatnya di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten. Nama pantai ini diambil dari nama daerah di sekitar pantai tersebut, sama halnya dengan pantai Carita. Anyer menjadi primadona para wisatawan dari Jakarta dan Jawa Barat karena memang lokasi pantai ini sangat mudah dijangkau

Jika anda berminat ke Anyer, ada 2 jalan yang bisa ditempuh, yaitu melewati Pandeglang atau Cilegon. Pilihlah jalur Cilegon kalau anda ingin ke Anyer, dan jalur Pandeglang lebih dekat menuju ke Pantai Carita. Pantai i ni memang berdekatan, jadi anda  bisa melanjutkan ke Pantai Carita setelah menikmati pantai Anyer.

Di pantai ini anda bisa menikmati berbagai aktifitas pantai, mulai dari berenang, bermain water sport, bermain pasir, snorkeling, surfing atau beselancar, dan tentunya menikmati sunset dan surise. Dan jika anda ingin melihat terumbu karang anda tidak perlu diving dulu. Karena semua terumbu karang akan terlihat tanpa harus menyelam. Ketika sedang surut biasanya para wisatawan bisa berjalan di pinggiran pantai dan di atas karang di sekitaran pantai. Tapi berhati-hatilah jika bermain di pinggir pantai karena ombak bisa menjadi berbahaya jika sedang pasang. Dan untuk penginapan di Anyer, anda bisa menginap di hotel, cottage ataupun homestay yang ada di sekitar pantai Anyer. Untuk mencari dan memesan hotel dengan mudah bisa dilakukan melalui traveloka.com.


Pantai Anyer, sumber foto dari sini
Di pantai Anyer juga kamu bisa melihat pemandangan Gunung Krakatau. Selain Anyer dan Carita, anda juga akan menemukan beberapa pantai lain yang berada di kawasan ini, diantaranya  adalah Pantai  Sambolo, Pantai Marbella, Cibereum, Marina, Pasir Putih Florida, Jambu. Dari sejumlah pantai yang ada di Anyer Pantai Jambu lah yang memiliki hamparan pasir paling putih dan juga halus. Pantai ini sangat indah dan masih sangat orisinil. Jika anda ingin melihat sunset yang indah anda bisa mengunjungi Pantai Pasir Putih Floridina, pantai yang berada di Anyer ini memang memiliki keistimewaannya masing- masing.

Dan bagi anda yang ingin menyewa cottage anda bisa menemukan beberpa cottage yang berada di sana, diantaranya Pisita Cottage, Mambruk cottage dan Baduy Cottage

Kawasan ini juga cocok bagi anda yang ingin melakukan atau belajar surfing karena lokasinya yang memang landai, berpasir dan tidak terlalu dalam. Jadi, untuk anda para surfer pemula tidak perlu khawatir, karena Anyer akan menjadi salah satu pilihan anda untuk melakukan olah raga air ini.

Untuk informasi harga tiket masuk Pantai Anyer, jika anda pengguna bus besar makan akan di kenakan biaya 500 ribu, jika kecil 250 ribu, dan jika membawa mobil pribadi akan di kenakan biaya 50 ribu, dan untuk anda yang menggunakan motor 15 ribu. Dan untuk setiap orang yang masuk ke kawasan ini akan di kenakan biaya Rp. 5.000,-. Selamat berlibur!

Share:

17 comments

  1. Replies
    1. Makasih mas Ahmadi udh bilang saya kece #ehhh

      Iya, pantainya cakep

      Delete
  2. Saya blom pernah ke banten kak...namun krn info dari kakak, akhirnya saya jadi tau, ternyata banten memiliki pantai yg indah.. tq kak..dpt pengahuan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep disana pantainya mbak Sarah, cus booking tiket

      Delete
  3. Udah pernah ke Anyer dulu sekali, tapi jadi pengen lagi. Eh tapi pernah baca nggak Rin restoran2 di sanaharganya gila-gilaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Lin, pernah baca juga, mending tanya harga dulu deh sebelum makan, dari pada kena "tembak"

      Delete
  4. duh pantainya kece abiz tuh...harus di schedule nih

    ReplyDelete
  5. sebelum balek batam mudah2an bisa mampir kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puas puasin deh di jawa mad, kalo udh disini mau ke anyer jauh banget

      Delete
  6. iya mbak Dian, cus kesana :)

    ReplyDelete
  7. Pantainya seolah olah memanggilku untuk bertemu

    ReplyDelete
  8. Harga masuk pantai masih lumrah ya, gak begitu mahal. Sama kayak di Malang rata-rata harga masuknya marebuan. Pantainya baguus dan blm pernah ke Anyer nih. Moga bisa kesana suatu saat. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh di malang ya mbak, agak jauh juga, kalo pas liburan ke Jakarta aja udh dekat

      Delete

Terimakasih sudah mampir, silahkan tinggalkan pesan untuk tulisan ini yaa. Terimakasih