Monday, May 23, 2016

Raih Ijazah Impian Dengan Kuliah Online



 
  • "Aku pengen kuliah lagi nih, tapi nunggu anakku gedean dikit, nggak mungkin ditinggal masih kecil gini"
  • "Pengen kuliah lagi, tapi jam kerja masih sering sampai lewat jam 5, jadi mau ambil kuliah sore atau malam pun susah"
  • "Pengen deh lanjut S1, tapi kerjaan saya sering musti travelling keluar kota, gimana mau kuliah"
Sering dengar yang begini kan teman-teman? Iya, saya juga
Tapi, sekarang ini kan zaman digital, kita sudah bisa belanja, beli tiket dan mendapatkan informasi dan lain-lain dengan online. Kalau dulu? Belanja ya ke pasar atau mall, beli tiket ya musti ke travel agent, lihat berita ya beli koran atau majalah, kuliah ya kudu datang ke kampus hingga mencapai 24 kali pertemuan per semester (untuk yang 2 sks). Sekarang? Kuliah tidak perlu harus datang ke kampus lho! Sekarang, kita bisa kuliah online.


Kuliah sambil duduk santai dirumah. Sumber foto http://bulc.binus.ac.id/
Universitas Bina Nusantara atau Binus dikenal sebagai kampus yang dikelnal kuat dibidang informasi dan teknologi meluncurkan sistim perkuliahan online. Sebagai salah satu Universitas swasta yang pertama kali mendapat izin melaksanakan sistim kuliah online,  Binus sudah mempunyai materi dan proses kuliah yang telah mengacu pada standar nasional pendidikan, dan standar internasional untuk e-learning.

Nah, bagaimana perkuliahan online ini? Kuliah Online itu sama saja seperti kuliah pada umumnya, kita tetap belajar, mendapatkan materi dan berdiskusi. Bedanya, kita melakukan semuanya melalui internet. Diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video conference, video pembelajaran, semua ini dilakukan secara online.




Cara Belajar

Untuk metode perkuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti, diskusi di forum, tugas individu/kelompok, video conference dan video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online. Namun untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus BINUS. Binus University Learning Community atau BULC sudah hadir di beberapa kota, yaitu di Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Untuk mahasiswa Binus Online Learning, bisa datang ke BULC saat sedang tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face 
Untuk kegiatan belajar, Binus Online Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan agar mahasiswanya  mendapatkan hasil yang berkualitas. Mahasiswa dapat fokus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode/semester, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal. Mahasiswa Binus Online Learning (BOL) juga akan mendapatkan Pembelajaran Global, dimana mahasiswa BOL tidak saja akan diajar oleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri.


Binus Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang membangun jaringan interakasi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya.

Nah, jurusan apa saja yang ada Binus Online Learning? Ini nih daftarnya:


1. Program D3
1.Komputerisasi Akuntansi
2. Program S1
1. Manajemen - Business  Management
2. Sistem informasi - Corporate Information Systems
3. Akuntansi
4. Manajemen Marketing
5. Sistem Informasi
3. Program S2 (khusus Jakarta)
1. Magister Teknik Informatika - MTI 2.Magister Manajemen Sistem Informasi
2. Magister Manajemen Sistem Informasi


Keunggulan Binus Online Learning


Binus Online Learning disebut unggul dibanding program di kampus lain, mengapa? Silahkan dilihat dibawah ini: 

Fleksibel
Anda dapat tetap melakukan perkuliahan, ditengah kesibukan pekerjaan Anda


Pembelajaran Global

Mahasiswa Binus Online learning tidak saja akan diajar oleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri.



EES (Employabiity & Entrepreneurial Skill)

Dengan progam EES yang dimasukkan kedalam mata kuliah,BOL tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan.  Hingga sekarang, Binus Online Learning sudah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional.


Jadi, dengan metode pembelajaran secara Online, kita bisa #MajuTanpaBatas karena kita bisa kuliah kapan saja, dimana saja. Tidak ada lagi masalah untuk melanjutkan Kuliah, sekarang Anda dapat melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri. 

Sudah siap untuk #MajuTanpaBatas?
 







2 comments:

Dian Radiata said...

Jadi gak ada alasan lagi ya gak ada waktu buat kuliah...

http://breaktime.co.id/culinary/recipes/aneka-resep-tumisan-sarat-serat-untuk-berbuka.html said...
This comment has been removed by a blog administrator.