Friday, July 14, 2017

Booking Tiket Ferry & Kapal Lewat Aplikasi Marlin Booking

Menu Utama di Marlin Booking
Teknologi berkembang terus. Dulu, untuk  booking tiket pesawat kita harus mendatangi travel agent, mendengarkan mereka membacakan alternatif jam penerbangan satu persatu, baru bisa booking. Setelah membeli, kita diberi sebuah tiket yang berisi beberapa lembar halaman.

Zaman berubah terus, sekarang semua bisa dilakukan dengan smart phone. Ada aplikasi booking ferry yang diluncurkan beberapa bulan lalu, yaitu Marlin Booking. Aplikasi ini mendapatkan sambutan masyarakat dengan jumlah download 5000 kali.


Menurut saya, jumlah ini tidak cukup banyak jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Batam yang 1.2 juta ini. Mengapa saya membuat perbandingan dengan jumlah penduduk Batam? Karena aplikasi ini diluncurkan dengan target utama penduduk kota Batam yang memang banyak bepergian ke negara-negara tetangga. Nampaknya banyak yang belum tahu soal aplikasi ini. Kalau tahu, pasti semua juga mau. Siapa sih yang nggak mau hidupnya dipermudah, iya nggak sih? Saya juga baru tau soal aplikasi ini!

Kata mas Ali Sadikin, penggagas aplikasi ini, Marlin Booking adalah aplikasi booking ferry pertama dan satu-satunya saat ini di Indonesia. Dengan letak geografis yang bertetangga dengan Singapur dan Malaysia, penggagas Marlin Booking menyasar penduduk Batam yang sering bepergian ke negara-negara lain yang berdekatan dengan Batam.  Tapi jangan salah ya, aplikasi ini tidak hanya bisa melakukan booking untuk ferry ke Malaysia dan Singapore, tapi juga negara-negara lain. Contohnya: Ferry dari Hongkong ke Maccau

***Note: Ferry Tanjung Pinang - Singapore on progress registrasi yah teman

Saya mencoba aplikasi ini dan melihat kita bisa melakukan beberapa hal. Apa Yang Bisa Dilakukan Dengan Aplikasi Ini?

1. Booking & Membeli Tiket Ferry

Booking dan beli tiket ini kita membeli tiket dan sekaligus booking waktu keberangkatan di aplikasi. Setelah itu kita menunjukkan kode booking ke pelabuhan dan sekalian mengambil boarding pass sebelum keberangkatan. Asyik banget ya?

2. Membeli E-tiket

Membeli e-tiket artinya kita membeli tapi dengan status tiket open, bisa digunakan kapan saja (tanggal dan waktu belum ditentukan)

Ada keuntungan nih kalau booking dengan Marlin Booking, dengan melakukan booking minimal 4 orang, kita bisa mendapatkan jemput gratis dari tempat anda ke 3 pelabuhan utama yaitu Pelabuhan Batam Center, Sekupang dan Barbour Bay. Kalau booking kurang dari 4 orang, kita bisa tetap minta dijemput dengan biaya hanya Rp 30.000. Ekonomis banget kan buat keluarga atau yang mau pergi rame-rame

Centang Free Pick up service untuk penjemputan gratis


Booking tiket atraksi wisata



3. Membeli Tiket Atraksi

Selain tiket Ferry, Marlin Booking jual menjual tiket atraksi wisata, yaitu tiket masuk tempat-tempat wisata di negara Singapura, Malaysia, Hongkong, Maccau, Thailand & Filipina. Negara lain yang segera bekerjasama adalah Korea dan Jepang

4. Melihat Jadwal Ferry Terbaru

Jadwal ferry kan berubah-ubah setiap bulan ya, kita bisa melihat jadwal terbaru di aplikasi ini

Bagaimana dengan harga? Menurut mas Ali, aplikasi ini, harga-harga di Marlin Booking bersaing dengan harga dipasaran, bahkan ada yang lebih murah.

Nah, bagaimana cara pembayarannya? Pembayaran dilakukan dengan kartu debit dan kartu kredit. Asyik ya, sekarang beli tiket nggak musti datang ke travel agent atau pelabuhan lagi. Tinggal buka hp, klik klik, berangkat deh ke pelabuhan. Yuk download aplikasinya ;-)

Snow City SingaporeSensasi Musim Dingin Di Negara Tropis







8 comments:

Chaycya Oktiberto said...

Iya neh..hemat waktu banget pake Marlin booking ini.
Saya udah download di HP dong. Banyak promo harga spesial wahana permainan di luar negeri lewat aplikasi ini. Keren!!!

Pandu Aji said...

Baru tahu ada aplikasi ginian, ntar coba download dulu. terima kasih mbak buat infonya :D

siswonesia said...

Terima kasih infonya....

Rina said...

Cahaya: lumayan banget, ga musti ke travel agent buat beli-beli tiket

Rina said...

Pandu Aji Sama-sama mas :) :)

Rina said...

Siswonesia: Sama-sama :) :)

Rahayu Asda Putri said...

Thank inpo nya kak rina :-)

Baru tahu ada aplikasi begini

sri murni said...

Info yang sangat bermanfaat mbak... pengin coba nanti kalau kami ke Singapura